Cara Proses Ekspor Barang dengan Mudah Versi Indoexim

Selasa, 06 Desember 2022 | 10:10 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Cara Proses Ekspor Barang dengan Mudah Versi Indoexim

ILUSTRASI. Aktivitas bongkar muat kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2022). Cara Proses Ekspor Barang dengan Mudah Versi Indoexim.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Memulai bisnis ekspor menjadi salah satu peluang usaha saat ini. Agar berhasil di bisnis ini perlu diketahui cara mudah mengirim barang ke luar negeri utamanya bagi pemula.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku bisnis ekspor pemula, jasa ekspor Indoexim.id siap membagikan proses kirim barang ke luar negeri. 

Selain menawarkan jasa kirim barang ke luar negeri paling murah, Indoexim.id juga menawarkan jasa pengiriman luar negeri lainnya seperti jasa impor dan jastip luar negeri. 

Manager Operasional Indoexim.id, Agus, mengatakan selain bisa jadi solusi alternatif pekerjaan di tengah gelombang PHK massal startup, bisnis ekspor barang sebenarnya juga menguntungkan bagi ekosistem perdagangan dalam negeri. 

Dengan adanya kegiatan bisnis ekspor barang lokal ke luar negeri,  membuka kesempatan bagi para produsen produk lokal untuk bisa bersaing secara global. Dengan demikian, bisnis ekspor pun bisa membuka peluang kerja kepada lebih banyak orang lainnya. 

Baca Juga: Pameran mebel & kriya hospitality Indonesia topang kebutuhan industri pariwisata

“Para pelaku bisnis ekspor pemula disarankan menggunakan jasa ekspor barang. Jika kirim barang ke luar negeri tanpa jasa ekspor, maka perlu berhadapan dengan proses administrasi yang rumit, seperti membuat Nomor Induk Kepabeanan (NIK) hingga menyiapkan berbagai dokumen ekspor,” ujar Agus dalam keterangannya, Selasa (6/12).

Untuk menjawab tantangan memulai bisnis ekspor ini, Indoexim.id menyediakan cara kirim barang ke luar negeri paling murah dan mudah. Cara kirim barang ke luar negeri dengan menggunakan jasa ekspor barang Indoexim.id adalah sebagai berikut. 

Para pelaku bisnis ekspor hanya perlu menghubungi customer service Indoexim.id. Sampaikan kebutuhan pengiriman yang ingin dilakukan, seperti barang barang yang ingin dikirim, kecepatan pengiriman yang dipilih, serta negara tujuan kirim barang ke luar negeri. 

Selanjutnya, tim Indoexim.id akan memberikan informasi dan panduan terkait cara kirim barang ke luar negeri. Para pelaku ekspor juga dapat bertanya terkait cara kirim barang ke luar negeri kepada customer service. 

Layanan yang diberikan Indoexim.id memang tidak hanya mengurus pengiriman barang saja, namun juga layanan panduan dan informasi seputar cara kirim barang ke luar negeri.

Baca Juga: Potensi ekspor furnitur Indonesia ke AS terus naik

Editor: Noverius Laoli

Terbaru