Cari cara mengatasi rambut rontok? Pakai 5 bahan ini

Jumat, 14 Mei 2021 | 17:45 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari cara mengatasi rambut rontok? Pakai 5 bahan ini


KECANTIKAN - JAKARTA. Rambut rontok merupakan hal yang biasa dialami manusia. Namun, Anda perlu waspada jika jumlah rambut rontok terlalu banyak. Cara mengatasi rambut rontok pun perlu segera Anda lakukan supaya kondisi kesehatan tak semakin parah.

Pertama, Anda perlu mengetahui faktor apa saja yang jadi penyebab rambut rontok. Mengutip dari Purplle.com, ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut menjadi lebih mudah rontok. Mulai dari kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang, tubuh kekurangan nutrisi, perubahan hormon, dan stres.

Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter jika rambut rontok terlalu parah. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan alami supaya rambut rontok bisa berkurang. Usahakan untuk rutin menggunakan bahan alami ini agar Anda mendapat hasil yang maksimal.

Lidah Buaya

Salah satu cara mengatasi rambut rontok yang cukup efektif adalah dengan menggunakan lidah buaya. Selain memberikan manfaat itu, lidah buaya juga bagus untuk menghilangkan minyak berlebih dan ketombe.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, pijatkan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut. Setelah didiamkan selama satu jam, bilas dengan air. Anda bisa melakukan langkah-langkah tersebut sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga: 4 Rekomendasi masker rambut dari bahan-bahan alami

Putih Telur, Madu, Minyak Zaitun

Putih telur dipenuhi dengan zinc, sulfur, protein, dan nutrisi lain yang mampu mengatasi rambut rontok. Dengan pemakaian rutin, rambut Anda akan tumbuh lebih kuat. Rambut bercabang pun bisa hilang dengan putih telur.

Pertama, campur satu putih telur dengan 1 sdt madu dan 1 sdt minyak zaitun. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada kulit kepala dan rambut lalu diamkan selama 25 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin dan sampo seperti biasa.

Baca Juga: 5 Bahan alami ini cocok jadi cara menghilangkan uban

Bawang Merah

Bawang merah bisa Anda pakai sebagai cara mengatasi rambut rontok.

Bahan alami lainnya yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengatasi rambut rontok adalah bawang merah. Purplle.com mengatakan bahwa bahan alami tersebut bisa meningkatkan aliran darah di kulit kepala sehingga rambut tumbuh lebih kuat dan berkilau.

Caranya, tumbuk bawang merah hingga halus lalu gunakan ekstraknya pada kulit kepala. Diamkan dulu selama 30 menit kemudian bilas dengan air. Anda bisa melakukan cara tersebut sebanyak satu kali dalam seminggu.

Selanjutnya: Bisa pakai bahan alami, ini 4 cara menebalkan rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru