Catat Berbagai Obat Jerawat Alami, Bahannya Mudah Ditemukan di Rumah

Senin, 27 Februari 2023 | 18:12 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Catat Berbagai Obat Jerawat Alami, Bahannya Mudah Ditemukan di Rumah


KESEHATAN - Simak berbagai obat jerawat alami menjadi cara yang relatif aman dan ampuh menghilangkan jerawat. Selain itu, obat jerawat alami juga mudah untuk dicari.

Jerawat sangat mengganggu dan dapat membuat rasa percaya diri berkurang, untuk itu Anda bisa coba menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan obat alami tersebut. Obat jerawat yang terbuat dari bahan alami tidak hanya bisa menghilangkan, tetapi juga baik untuk kesehatan kulit. 

Oleh karena itu bahan-bahan alami bisa jadi alternatif bagi Anda yang kesulitan menghilangkan jerawat menggunakan obat kimia. Selain itu, terdapat beberapa kasus juga orang memakai bahan kimia malah memperparah kondisi kulit.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh, Cek Yuk!

Untuk itu agar manfaat bahan alami menjadi lebih maksimal dan meminimalisir efek samping disarankan untuk berkonsultasi dengan tenaga medis. 

Melansir dari Clarity, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat. 

1. Lidah Buaya 

Obat jerawat alami yang pertama untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Selain bagus untuk kulit kepala, lidah buaya juga mempunyai khasiat dapat menghilangkan jerawat.

Hal tersebut dikarenakan lidah buaya mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang baik untuk kesehata kulit dan mampu menghentikan munculnya jerawat.

Baca Juga: Tengok 5 Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui

2. Teh Hijau 

Anda juga bisa memanfaatkan teh hijau untuk menghilangkan jerawat. Pasalnya, teh hijau juga mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang mampu melawan infeksi bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. 

3. Minyak Kelapa

Obat jerawat alami selanjutnya untuk menghilangkan jerawat adalah minyak kelapa. Dengan menggunakan minyak kelapa peradangan akibat jerawat bisa ditanggulangi. 

Selain itu, minyak kelapa juga mampu menyamarkan bekas jerawat.

Baca Juga: Cek 5 Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

4. Bawang Putih

Bawang putih juga mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang bisa membantu menghilangkan jerawat. Anda bisa mencoba salah satu bahan masakan ini karena cukup mudah juga ditemukan di rumah. 

5. Lemon 

Lemon merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang mampu membantu menghilangkan jerawat. Selain itu, lemon juga bisa menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah. 

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan yang Teruji Klinis, Sayang Dilewatkan!

6. Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan obat jerawat alami lainnya adalah menggunakan madu. Kandungan antibakteri dalam madu dipercaya mampu menghilangkan jerawat dan meredakan kulit kemerahan serta risiko munculnya jerawat juga semakin minim. 

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Blewah yang Sudah Teruji Klinis, Coba Cek!

7. Timun 

Timun juga dapat dijadikan sebagai obat jerawat alami  untuk menghilangkan jerawat. Supaya lebih maksimal, Anda bisa mencampur beberapa bahan alami dengan timun, seperti ekstrak lidah buaya, atau perasaan air lemon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru