Catat! Daftar tanaman yang ditakuti ular

Rabu, 26 Mei 2021 | 05:30 WIB Sumber: Kompas.com
Catat! Daftar tanaman yang ditakuti ular


TIPS & TRIK - JAKARTA. Ular memang binatang yang menakutkan karena memiliki bisa yang berbahaya. Padahal, keberadaan ular cukup penting untuk membantu melindungi tanaman dari tikus.  

Bagi kamu yang tidak menginginkan keberadaan ular di halaman, kamu bisa mengusirnya atau mencegahnya masuk ke area rumah dengan menanam tanaman penolak ular. 

Tanaman apa yang bibenci ular? 

Kapur barus dan penolak ular lain yang dibeli seringkali tidak efektif. Satu-satunya cara untuk menjauhkan ular dari rumah adalah dengan menjauhkan habitat yang menggoda seperti batu, tumpukan kayu, dan puing-puing dari rumah. 

Sebagai tindakan pencegahan ekstra, kamu bisa menanam tanaman anti ular. Ada beberapa kontroversi yang menyatakan bahwa langkah ini tidak efektif, tetapi dapat bermanfaat dengan cara lain dan tidak ada salahnya untuk mencobanya. 

Baca Juga: Cara meremajakan tanaman cabai agar produktif lagi

Ular mengumpulkan molekul di lidah mereka yang kemudian melewati organ Jacobson mereka. Ini juga digunakan ular untuk mencium. Mereka tidak punya hidung dan gagasan mereka tentang penciuman sedikit berbeda dengan kita. 

Meski begitu, mereka memiliki indra penciuman luar biasa yang dapat dipengaruhi oleh tanaman tertentu. 

Aroma yang kuat dari tanaman dikatakan mampu mengusir ular. Tanaman seperti allium, herbal, dll. Bawang putih Society adalah contoh yang ideal. 

Baca Juga: Umbi Sente, Salah Satu Sumber Pangan yang Sudah Terlupakan

Tanaman bagus lainnya adalah serai, yang melepaskan minyak serai wangi dan memiliki aroma seperti lemon yang kuat. Sebagian besar tanaman yang berbau ini juga cantik dan berguna, dan bisa menjadi tanaman pengusir ular yang baik. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru