Cek Hasil Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN Batch 2, Ada 2 Cara

Sabtu, 21 Januari 2023 | 04:38 WIB Sumber: Kompas.com
Cek Hasil Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN Batch 2, Ada 2 Cara

ILUSTRASI. Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 (Tangkapan Layar/https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hasil online tes bahasa Inggris rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) direncanakan bakal segera diumumkan. 

Nilai tes online bahasa Inggris rekrutmen BUMN batch kedua sebelumnya telah dirilis di situs resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id, di mana seluruh peserta yang mengikuti seleksi tahap kedua ini bisa mengakses hasil tes tersebut. 

Namun, nilai tersebut belum dapat memastikan kelulusan peserta untuk mengikuti tahap selanjutnya, dan peserta diminta untuk menunggu pengumuman resmi yang disampaikan hari ini. 

“Pengumuman resmi kelulusan untuk mengikuti tahap tes selanjutnya akan disampaikan pada tanggal 20 Januari 2023 melalui situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN,” tulis FHCI.

Cara cek pengumuman tes bahasa Inggris BUMN Batch 2 

Terdapat dua cara untuk mengecek pengumuman hasil tes bahasa Inggris rekrutmen BUMN Batch 2, yaitu melalui situs resmi dan kotak masuk e-mail masing-masing. 

1. Laman resmi 

- Cara pertama pengecekan hasil tes online bahasa Inggris rekrutmen bersama BUMN dapat dilakukan melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id, dengan login memakai alamat e-mail dan password yang sudah didaftarkan. 

- Setelah itu, pilih menu “Lamaran Saya” dan akan muncul informasi lolos tidaknya peserta pada seleksi online tahap kedua. 

- Jika dinyatakan lolos, maka akan muncul warna hijau dan keterangan Lolos di jalur seleksi tes pada online test tahap 2. 

- Selain itu, di bagian pojok kanan kotak pesan akan muncul pesan baru yang berisikan informasi kelolosan dan jadwal seleksi online Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan wawancara. 

Baca Juga: Cek Hasil Tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, Ini Caranya!

2. Alamat e-mail 

- Peserta yang mengikuti tes bahasa Inggris akan memperoleh pemberitahuan pengumuman seleksi ke alamat e-mail yang dipakai untuk mendaftar rekrutmen bersama BUMN. 

- Peserta yang lolos akan memperoleh jadwal pelaksanaan tes TKB dan wawancara. Jika tes akan dilaksanakan secara online, peserta juga akan mendapatkan link untuk tes. 

Perlu diketahui bahwa seluruh informasi terkait rekrutmen hanya disampaikan melalui laman resmi dan alamat e-mail. Sehingga, peserta dapat melakukan pengecekan pengumuman secara berkala.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Cek Hasil Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN Batch 2"
Penulis : Mela Arnani
Editor : Mela Arnani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru