Efek Perubahan Iklim Jadi Google Doodle Hari Ini 22 April 2022 Tepat Hari Bumi

Jumat, 22 April 2022 | 12:50 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Efek Perubahan Iklim Jadi Google Doodle Hari Ini 22 April 2022 Tepat Hari Bumi

ILUSTRASI. Google Doodle perubahan iklim Hari Bumi 2022.


GOOGLE DOODLE - Efek perubahan iklim dari tahun ke tahun menjadi Google Doodle atau mesin pencari Google pada Jumat (22/4/2022) hari ini. 

Saat mengakses laman atu situs tersebut Anda akan langsung bisa melihat Google Doodle yang memperlihatkan time lapse perubahan iklim bumi dari tahun ke tahun. 

Perubahan iklim pada Google Doodle tersebut diperlihatkan dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia yang jatuh tepat hari ini 22 April 2022.

Baca Juga: Hari Bumi 2022, Simak Sejarah di Baliknya yang Perlu Anda Ketahui

Melansir dari laman resminya Google, time lapse tersebut diperlihat untuk memberitahu bagaimana efek dari perubahan iklim yang terjadi di beberapa tempat di bumi. 

Ke empat tempat yang diperlihatkan dalam Google Doodle perubahan iklim tersebut di antaranya Gunung Kilimanjaro di Afrika, Sermersood di Greenland, Great Barrier di Australia dan Harz Forests di Jerman. 

Google Doodle Perubahan Iklim Hari Bumi 2022

Dalam Google Doodle perubahan iklam di beberapa tempat tersebut diperlihatkan perbedaan yang cukup signifikan, salah satunya gletser yang kian menyusut. 

Perubahan iklim tersebut diperlihatkan dalam rentang waktu tahun 1986 hingga 2020. 

Dilansir dari lama PBB Indonesia, perubahan iklim mengacu pada perubahan suhu dan pola cuaca dalam jangka panjang. 

Baca Juga: MP3 Juice: Situs Download Lagu atau Musik Youtube Gratis Baru 2022

Perubahan iklim pada dasarnya adalah hal yang wajar terjadi. Namun, sejak tahu 1800 banyak aktivitas manusia yang mempercepat perubahan iklim, contohnya seperti pembakaran batu bara, minyak dan gas. 

Selain terlihat time lapse perubahan iklim bumi, saat Anda buka membuka Google Doodle, Anda juga bisa membagikannha ke berbagai sosial media. 

Bahkan, Anda juga bisa menekan Google Doodle perubahan iklim bumi tersebut. Jika Anda tekan akan mengarahkan pencarian Google terkait dengan berbagai informasi perubahan iklim. Seperi berita, efek, penyebab dan lain-lain. 

Lantas apakah Anda sudah melihat Google Doodle yang memperlihatkan perubahan iklim? Selamat Hari Bumi 2022. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru