Ingin ganti Whatsapp dengan Signal? Simak cara pasang aplikasi Signal di HP Android

Jumat, 15 Januari 2021 | 17:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ingin ganti Whatsapp dengan Signal? Simak cara pasang aplikasi Signal di HP Android

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Aturan kebijakan baru dari Whatsapp menimbulkan banyak orang beralih ke aplikasi lain. Salah satu aplikasi chat yang mulai digandrungi adalah Signal. Penasaran dengan aplikasi Signal? Mau cobain pasang Signal di HP Android Anda? Simak caranya di sini.

Sejauh ini sudah banyak aplikasi di HP Android yang bisa kita pasang. Mulai dari aplikasi sosmed (sosial media) hingga aplikasi tertentu yang bisa membantu produktivitas. 

Bahkan tidak hanya aplikasi saja, di toko aplikasi Play Store pun banyak game-game yang bisa dipasang untuk sekedar menghilangkan penat. 

Berbicara soal aplikasi di HP Android, belakangan ini sempat ramai diperbincangkan aplikasi bernama Signal. Signal sendiri merupakan aplikasi perpesanan mirip WhatsApp, Telegram atau juga Line yang sudah lebih dulu populer.

Secara fitur, Signal juga sudah dilengkapi fitur yang mirip dengan aplikasi sejenis. Seperti mengobrol via teks hingga melakukan telepon maupun video call. 

Signal sendiri awalnya rilis tahun 2012 lalu kemudian baru memasuki versi stabilnya di tahun 2021. Tersedia untuk berbagai jenis platform, termasuk HP Android.

Aplikasi Signal juga sudah dilengkapi enkripsi end-to-end yang canggih sehingga membuat percakapan tetap aman.

Dan tentu saja, aplikasi Signal ini gratis bagi siapa saja yang ingin memasangnya. Apakah Anda ingin memasang aplikasi Signal di HP Android?

Berikut cara memasang aplikasi Signal di HP Android:

Signal Private Messenger di Play Store

  • Buka Play Store di HP Android Anda.
  • Ketik di kolom pencarian menggunakan kata kunci "Signal"
  • Lalu temukan aplikasi bernama "Signal Private Messenger"
  • Kemudian ketuk "Install"
  • Tunggu proses download dan install Signal selesai
  • Selamat! Aplikasi Signal berhasil terpasang di HP Android Anda.

Mudah bukan memasang aplikasi Signal di HP Android?

Setelah berhasil memasang aplikasi Signal tersebut Anda perlu menyelesaikan registrasi atau pendaftaran untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Cara registrasi Signal pun mudah, sama seperti kita mendaftarkan akun WhatsApp. Tinggal masukan nomor HP, nama, foto dan beberapa informasi terkait. 

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Jangan sampe terlewat, klaim game gratis Star Wars Battlefront 2 di Epic Games Store

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru