Ini 5 Cara Unreg Kartu Smartfren via Kode hingga Website Terbaru 2024

Senin, 05 Agustus 2024 | 16:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini 5 Cara Unreg Kartu Smartfren via Kode hingga Website Terbaru 2024

ILUSTRASI. Menutup Kartu Smartfren via Kode hingga Website


NOMOR HP - JAKARTA. Ikuti cara unreg Kartu Smartfren terkini 2024 bisa dilakukan kapan saja. Kartu Smartfren yang memiliki data NIK bisa dinonaktifkan oleh pelanggan atau operator.

Salah satu alasan kartu Smartfren bisa dihapus pelanggan adalah saat status SIM melewati masa aktif. Selain itu, data NIK hanya bisa digunakan dalam 3 nomor HP sehingga harus dinonaktifkan.

Artinya, pelanggan maupun operator bisa menghapus dan menonaktifkan kartu Smartfren dalam jangka waktu tertentu.

Tentu, kartu Smartfren yang sudah dihapus akan didaur ulang sebagai nomor baru. Pihak pelanggan bisa melakukan cara unreg kartu Smartfren dengan mudah untuk menonaktifkan kartu SIM.

Baca Juga: Panduan Transfer Pulsa Smartfren dengan Aplikasi hingga SMS

Cara unreg kartu Smartfren

Smartfren

Jika ingin mengikuti cara unreg kartu Smartfren lewat SMS hingga USSD lakukan beberapa persiapan. Pelanggan hanya butuh nomor KK atau Kartu Keluarga yang sudah terdaftar di kartu Smartfren sebelumnya.

Simak panduan untuk cara unreg kartu Smartfren lewat SMS hingga USSD terbaru.

Baca Juga: Transfer Pulsa Dibatasi Rp 1 Juta untuk Berantas Judol, Ini Tanggapan Smartfren

1. Unreg Kartu Smartfren lewat USSD

Pertama, pelanggan bisa menggunakan cara unreg kartu Smartfren lewat USSD berikut. SMS dengan format UNREG#NomorHP# kirim ke 4444 (Contoh: UNREG#088212700119#)

2. Unreg Kartu Smartfren via Website

Penggunda dapat mengunjungi website https://mysf.id/unreg menggunakan koneksi nomor Smartfren pelanggan, lalu memasukkan NIK terdaftar. Ikuti petunjuk pada laman website Smartfren.

3. Unreg kartu Smartfren via *4444#

Anda bisa akses menu USSD *4444# dan memilih menu 3 untuk Unreg Unreg hanya dapat dilakukan melalui nomor yang akan dilepaskan kepemilikannya.

4. Unreg kartu Smartfren via Contact Center

Kemudian, pelanggan dapat menghubungi layanan contact center di 4444. Masuk ke nomor customer service untuk membuka layanan unregistrasi kartu Smartfren.

5. Unreg kartu Smartfren di Gallery Smartfren

Dengan mendatangi Gallery Smartfren terdekat dan membawa bukti identitas resmi (KTP & KK) Setelah permintaan Unreg diajukan, semua layanan (telepon, SMS, dan data) akan terblokir.

Saat pelanggan mengalami kehilangan kartu Smartfren, bisa melakukan cara unreg kartu Smartfren bisa ikuti langkah ini. Berikutnya, pelanggan bisa menghubungi call center Smartfren atau datang ke Galeri Smartfren terdekat.

Sampaikan perihal untuk unreg kartu Smartfren dengan menyiapkan nomor KK atau Kartu Keluarga.

Itulah penjelasan terkait cara unreg kartu Smartfren lewat SMS hingga USSD bisa diterapkan saat ingin ganti nomor baru dengan KK sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru