Ini Cara Buka Rekening BRI dan Syarat Mendapatkan Kartu Debit 2024

Minggu, 21 April 2024 | 09:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini Cara Buka Rekening BRI dan Syarat Mendapatkan Kartu Debit 2024

ILUSTRASI. Kontan


TIPS & TRIK - JAKARTA. Pelajari langkah-langkah dan prosedur untuk membuka rekening di Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui aplikasi BRImo atau BRI Mobile. BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang menjadi bagian dari lembaga keuangan yang dimiliki oleh Pemerintah.

BRI menyediakan beragam fasilitas perbankan digital yang dapat diakses oleh nasabah di seluruh Indonesia. Dengan terus mengembangkan digitalisasi transaksi, BRI memperluas cakupan layanan perbankannya.

Salah satu fitur unggulan dari Mobile Banking yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui ponsel adalah BRImo atau BRI Mobile.

Baik nasabah yang sudah lama atau yang baru dapat dengan mudah mendaftarkan rekening mereka ke BRImo.

Baca Juga: 2 Cara Bayar Paspor via BCA Online dan Offline bagi Nasabah

Syarat buka rekening BRI melalui BRImo

Kontan - BRI Kilas Online

Setiap nasabah bisa membuka layanan dan daftar BRImo dengan mudah. Berikut ini beberapa syarat buka rekening BRI melalui BRImo yang wajib diikuti.

  • Nomor HP dan Email Terdaftar.
  • KTP asli.
  • Tanda tangan di atas kertas putih.
  • NPWP (opsional).

Pastikan pengguna memiliki HP dengan kapasitas memori yang cukup. Selain itu, jaringan internet dalam kondisi stabil saat menerapkan membuka aplikasi.

Pengguna juga perlu waktu beberapa menit untuk merekam video hingga foto selfie sebagai syarat.

Inilah beberapa cara buka rekening BRI melalui BRImo atau BRI Mobile di HP.

Baca Juga: Cara Melihat Saldo BRIZZI dengan Aplikasi HP sampai ATM BRI

Cara buka rekening BRI melalui BRImo untuk nasabah baru

Nah, bagi nasabah baru bisa ikuti cara membuka tabungan BRI melalui aplikasi BRImo berikut ini.

  1. Untuk membuka rekening tabungan BRI menggunakan aplikasi BRImo, pertama-tama, unduh aplikasi BRImo dari Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi BRImo di perangkat Anda. Selanjutnya, pilih opsi "Buka Punya Akun" di layar utama aplikasi. Kemudian, pilih opsi "Buka Rekening" dari menu yang tersedia.
  3. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih produk tabungan BRI yang ingin Anda buka dan juga kantor BRI yang akan mengelola rekening Anda.
  4. Selanjutnya, unggah foto e-KTP Anda sebagai calon nasabah dan masukkan data diri Anda, termasuk nomor HP dan email.
  5. Setelah memasukkan data diri, tunggu verifikasi kode yang akan dikirimkan ke nomor HP Anda. Setelah kode verifikasi diterima, sistem akan meminta Anda untuk merekam video, foto selfie KTP, dan memverifikasi data diri Anda. Selanjutnya, lakukan verifikasi tanda tangan digital menggunakan kode token yang akan diberikan.
  6. Setelah proses verifikasi selesai, Anda akan menerima pemberitahuan melalui email. Selanjutnya, buatlah username, password, dan PIN untuk akun BRImo Anda.
  7. Setelah semua proses tersebut selesai, Anda sudah dapat menggunakan aplikasi BRImo untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk transfer ke nomor BRI Virtual Account.

Cara buka akun BRImo untuk Nasabah Lama

Sementara, agar transaksi lebih mudah, nasabah lama bisa ikuti cara daftar BRImo dengan nomor rekening.

  1. Pertama, unduh aplikasi BRImo dari Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Setelah selesai mengunduh, instal aplikasi di perangkat Anda.
  2. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi BRImo di perangkat Anda dengan mengeklik ikon aplikasi.
  3. Setelah masuk ke dalam aplikasi, Anda akan melihat opsi "Buka Punya Akun". Klik opsi ini untuk memulai proses pembukaan akun.
  4. Pilih opsi "Daftar" untuk memulai pengisian data diri Anda sebagai calon nasabah.
  5. Isilah data diri Anda sesuai dengan informasi yang diminta oleh aplikasi, seperti nama, alamat, nomor telepon, dan lain sebagainya.
  6. Setelah mengisi data diri, Anda akan menerima sebuah SMS dengan link verifikasi. Klik link tersebut dan masukkan kode verifikasi OTP yang dikirimkan melalui email Anda.
  7. Sistem akan meminta Anda untuk mengambil video wajah sebagai bagian dari proses verifikasi. Ikuti petunjuk untuk mengambil video wajah Anda.
  8. Setelah mengambil video wajah, Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui email untuk verifikasi kembali.
  9. Selanjutnya, buatlah username dan password baru yang akan digunakan untuk login ke akun BRImo Anda di masa mendatang.
  10. Login: Terakhir, login ke dalam aplikasi BRImo menggunakan username dan password yang baru saja Anda buat. Setelah login berhasil, Anda sudah dapat menggunakan semua fitur yang disediakan oleh aplikasi BRImo.

Panduan mendapatkan kartu debit BRI

Pastikan nasabah baru yang sudah mendaftar BRImo segera transfer setoran awal. Apabila tidak, sistem akan menghapus data yang sudah masuk sebelumnya. Nasabah bisa mendapatkan Kartu ATM atau Debit melalui cabang yang dipilih saat pendaftaran berlangsung.

Anda nantinya akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis rekening BRI yang Anda ajukan.

Demikian penjelasan terkait panduan mudah dan cara buka rekening BRI melalui BRImo bagi seluruh nasabah.

Selanjutnya: Sedapnya Peluang Bisnis dari Penikmat Kopi Global

Menarik Dibaca: Perempuan Merapat, Ini 6 Negara Teraman Buat Solo Traveler Perempuan Kunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru