Ini Cara Cek Jadwal Acara TV Harian lewat Aplikasi hingga Website

Selasa, 13 Agustus 2024 | 11:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini Cara Cek Jadwal Acara TV Harian lewat Aplikasi hingga Website

ILUSTRASI. Anak menonton televisi


TIPS & TRIK - JAKARTA. Simak panduan cek jadwal acara TV lewat Aplikasi hingga Website. Jadwal acara TV menjadi panduan penting bagi pemirsa untuk mengetahui kapan program favorit mereka akan ditayangkan.

Dengan jadwal yang tersusun rapi, pemirsa dapat merencanakan waktu mereka untuk menonton acara-acara pilihan, mulai dari berita, drama, hingga hiburan lainnya.

Selain itu, jadwal acara TV juga memudahkan untuk menyesuaikan dengan kegiatan sehari-hari, sehingga tidak perlu khawatir melewatkan tayangan menarik.

Akses terhadap jadwal ini dapat dilakukan melalui berbagai platform, baik melalui website, aplikasi, maupun panduan TV yang disediakan oleh stasiun televisi.

Baca Juga: Cara Cek Kode Pos Online untuk Berbagai Keperluan dengan 3 Metode

Cek Jadwal Acara TV

Ilustrasi menonton TV

Pasalnya, deteksi jadwal acara yang ditangkap oleh TV Digital tidak selalu benar sesuai dengan program acara stasiun TV.

Untuk mengecek jadwal acara TV, pemirsa menggunakan berbagai website dan aplikasi. Berikut ini beberapa pilihan yang bisa digunakan oleh pemirsan TV.

Baca Juga: Inilah 4 Cara Mirroring HP ke TV untuk Perangkat Samsung sampai Xiaomi

1. Cek via Website

JadwalTV.net

Kunjungi situs JadwalTV.net. Di halaman utama, pemirsa akan langsung melihat jadwal acara TV dari berbagai stasiun TV di Indonesia. Pilih stasiun TV yang pemirsa inginkan untuk melihat jadwal lengkapnya.

Web Stasiun TV

Anda dapat memantau jadwal acara TV pada laman ini. Berikut adalah beberapa situs web resmi stasiun TV di Indonesia:

  • RCTI - www.rctiplus.com
  • SCTV - www.sctv.co.id
  • Indosiar - www.indosiar.com
  • Trans TV - www.transtv.co.id
  • Trans7 - www.trans7.co.id
  • Metro TV - www.metrotvnews.com
  • TVRI - www.tvri.go.id
  • ANTV - www.antvklik.com
  • MNCTV - www.mnctv.com
  • GTV - www.gtv.id
  • NET TV - www.netmedia.co.id
  • Kompas TV - www.kompas.tv

Ilustrasi Menonton TV

2. Cek via Aplikasi

Mivo TV

Aplikasi Mivo TV tidak hanya menampilkan jadwal acara TV, tapi juga memungkinkan pemirsa menonton TV secara langsung. Tersedia di Google Play Store dan App Store.

Aplikasi ini memudahkan untuk melihat jadwal dan langsung menonton acara favorit Anda.

Vision+

Unduh aplikasi Vision+ dari Google Play Store atau App Store. Selain menyediakan layanan streaming TV, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk melihat jadwal acara TV dari berbagai stasiun.

Dengan menggunakan salah satu dari website atau aplikasi di atas, pemirsa bisa dengan mudah mengecek jadwal acara TV sesuai dengan kebutuhan.

Vidio

Aplikasi ini merupakan salah satu platform streaming terkemuka di Indonesia dengan jaringan kerjasama dengan beberapa stasiun TV di Indonesia.

Pihak Platform akan memperbarui jadwal setiap acara stasiun TV setiap harinya. Sehingga, Anda dapat mengunduhnya di App Store maupun Google Play.

Selain itu, Anda juga dapat mengecek jadwal penayangan acara TV melalui media sosial dari setiap stasiun TV.

Demikian beberapa referensi dalam mengecek jadwal acara TV lewat Aplikasi hingga Website yang bisa dilakukan oleh pemirsa setia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru