Ini cara melihat pengumuman hasil pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18

Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:05 WIB Sumber: Kompas.com
Ini cara melihat pengumuman hasil pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18

ILUSTRASI. Ini cara melihat pengumuman hasil pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18


KARTU PRAKERJA - Jakarta. Pemerintah masih membuka pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18. Jika Anda sudah mendaftar, simak cara melihat pengumuman lolos atau tidak saat pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18.

Seperti diketahui pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18 telah resmi dibuka mulai Senin (16/8/2021). Hingga saat ini belum diketahui kapan proses pendaftarannya akan ditutup.

Untuk yang sudah melakukan pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18, Anda bisa melihat pengumuman lolos atau tidak. Berikut cara melihat pengumuman lolos atau tidak dalam seleksi pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18.

Mengutip laman www.prakerja.go.id, ada dua cara untuk mengetahui pengumuman apakah Anda lolos dalam seleksi pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18 tersebut. Berikut cara-cara melihat pengumuman hasil pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18:

  • Pada tanggal pengumuman seleksi gelombang Anda bisa mengecek lolos atau tidaknya dengan cara login ke laman www.prakerja.go.id.
  • Kemudian, cek nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun.
  • Jika lolos, akan muncul keterangan "Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7x24 jam Hubungi CS.
  • Jika tidak lolos, akan ada notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun Anda.

Baca juga: Login di www.prakerja.go.id, ini syarat dan cara daftar Prakerja gelombang 18

Pengumuman Prakerja via SMS

Pendaftar program Kartu Prakerja Gelombang 18 juga bisa melihat pengumuman lolos atau tidak melalui SMS. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja, akan mendapatkan notifikasi melalui SMS.

Pemberitahuan ini akan disampaikan ke nomor telepon yang sebelumnya didaftarkan saat pembuatan akun. Oleh karena itu, pastikan nomor telepon yang dimasukkan saat mendaftarkan akun telah benar dan masih aktif.

Setelah dinyatakan lolos untuk mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 18, Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor rekening atau e-wallet. Selanjutnya, kamu hanya tinggal menunggu hingga mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan saldo sebesar Rp 1 juta untuk mengikuti pelatihan.

Editor: Adi Wikanto

Terbaru