Ini daftar pertanyaan untuk BKN dan instansi CPNS 2021, jangan sampai keliru

Kamis, 15 Juli 2021 | 12:25 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Ini daftar pertanyaan untuk BKN dan instansi CPNS 2021, jangan sampai keliru

ILUSTRASI. Ini daftar pertanyaan untuk BKN dan instansi CPNS 2021, jangan sampai keliru.


CPNS -  Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi pemerintah menyediakan layanan helpdesk bagi pelamar CPNS dan PPPK 2021 yang ingin mengajukan pertanyaan.

Namun perlu diingat, tidak semua pertanyaan bisa ditanyakan. Jika pertanyaan Anda belum dijawab oleh helpdesk BKN atau instansi , mungkin pertanyaan yang diajukan tidak pas dengan kriteria yang dipersyaratkan. 

Karenanya, Anda perlu menyimak kembali pertanyaan yang diajukan agar bisa mendapatkan jawaban yang sesuai. Dengan menanyakan pertanyaan yang sesuai, Anda bisa mendapatkan jawaban yang tepat dan lebih cepat. 

BKN melalui akun Instagram-nya membagikan daftar pertanyaan yang bisa dijawab oleh helpdesk BKN dan yang perlu diajukan kepada helpdesk instansi. 

Apa saja pertanyaan tersebut? Mari simak rangkumannya di bawah ini.

Baca Juga: Terakhir 21 Juli, simak lagi syarat pendaftaran CPNS, PPPK guru, dan PPPK non guru

Pertanyaan yang ditujukan ke helpdesk BKN

Seperti yang disampaikan melalui Instagram BKN, kendala yang bisa ditanyakan melalui layanan helpdesk adalah yang berkaitan dengan akun SSCASN. Berikut ini kendala-kendala yang bisa ditanyakan melalui helpdesk BKN

  • NIK dan Nomor KK tidak ditemukan
  • NIK didaftarkan orang lain
  • Data tidak sesuai 
  • Reset password
  • Lupa jawaban pengaman 1
  • Lupa jawaban pengaman 2
  • Perguruan tinggi dan program studi tidak ditemukan
  • Lokasi lahir tidak ditemukan
  • Lupa nomor THK II
  • Permohonan perbaikan data eks THK II
  • Pelaporan data PPPK guru Kemendikbud Ristek
  • Terdaftar sebagai PNS aktif padahal bukan PNS. 
  • Sudah bukan ASN tetapi terdaftar sebagai ASN.

Pertanyaan untuk pusat bantuan instansi

Jika pertanyaan atau kendala yang Anda hadapi terkait formasi yang akan didaftar, sebaiknya mengajukan pertanyaan kepada pusat bantuan atau helpdesk instansi. 

Masing-masing instansi menyediakan layanan bantuan yang bisa Anda hubungi melalui sosial media atau nomor resmi yang telah dibagikan instansi tersebut. 

Pertanyaan yang sebaiknya ditanyakan kepada helpdesk instansi diantaranya adalah:

  • Kualifikasi pendidikan apakah memenuhi syarat atau tidak. 
  • Anda merupakan lulusan contohnya Pendidikan Matematika, namun ingin mendaftar formasi lulusan Matematika.
  • Batas usia formasi. 
  • Dokumen yang dibutuhkan seperti STR, akreditasi universitas, dan lain-lain. 
  • Serta hal-hal lain yang tercantum pada pengumuman instansi.

Selanjutnya: Aspek ini penting diterapkan agar isolasi mandiri nyaman dan aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru