Ini Penyebab WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan, yang Belum Tahu Cek Sekarang

Minggu, 12 Maret 2023 | 12:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini Penyebab WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan, yang Belum Tahu Cek Sekarang


WHATSAPP - Inilah alasan WhatsApp tidak bisa mengirim pesan, yang belum tahu cek sekarang. Salah satu penyebab WhatsApp tidak bisa mengirim pesan adalah koneksi internet yang kurang baik, coba cek paket data atau wi-fi di HP Anda.

Sebagian besar pengguna mungkin kesal ketika sedang menggunakan WhatsApp tidak bisa mengirim pesan. Seperti lagi asyik ngobrol atau berkomunikasi dengan kontak terdekat, ternyata pesan WA tidak terkirim.

Jangan panik dulu, ada beberapa hal yang menimbulkan pertanyaan kenapa WhatsApp tidak dapat mengirim pesan. Salah satu penyebab umum kenapa WhatsApp tidak dapat mengirim pesan adalah internet yang buruk.

Tidak dapat dipungkiri bahwa internet buruk kerap kali membuat pengguna ponsel pintar terganggu. Misalnya, ketika sedang streaming video tiba-tiba buffering atau mengirim atau menerima pesan WhatsApp tidak berjalan semestinya.

WhatsApp

Meski begitu, ternyata ada penyebab lainnya yang membuat pengguna WhatsApp tidak dapat mengirim pesan. Seperti yang dikutip dari laman resmi FAQ WhatsApp, berikut ini beberapa hal yang menyebabkan WhatsApp tidak bisa mengirim pesan.

Baca Juga: Kenapa WhatsApp Tidak Bisa di Update? Yuk Cari Tahu Penyebabnya dan Cara Memperbaiki

4 Penyebab WhatsApp tidak bisa mengirim pesan:

  1. Telepon perlu dimulai ulang (restart), atau dimatikan lalu dinyalakan kembali. Hal ini bisa saja terjadi ketika sebuah ponsel pintar mungkin saja mengalami hang sehingga tidak dapat berjalan semestinya, termasuk WhatsApp tidak bisa mengirim pesan.
  2. Kontak yang Anda kirim pesan WhatsApp telah meblokir Anda.
  3. Anda belum menyelesaikan proses verifikasi awal.
  4. Nomor kontak yang ingin Anda kirimi pesan WhatsApp tidak disimpan dengan benar pada HP Anda.

Jika kita melihat penyebab umum kenapa WhatsApp tidak bisa mengirim pesan adalah karena koneksi internet yang bermasalah. Salah satu solusi untuk mengatasi kenapa WhatsApp tidak bisa mengirim pesan adalah cek kembali koneksi internet Anda.

Pastikan paket data atau wi-fi yang Anda gunakan benar-benar online dan tidak mengalami gangguan apa pun.

Anda juga harus memastikan apakah nomor yang disimpan di kontak sudah benar, tidak keliru atau salah memasukkan nomor. Periksa lagi, apakah kontak yang Anda kirimi pesan telah memblokir nomor Anda.

Jika kontak yang Anda kirimi pesan telah memblokir Anda, biasanya tidak melihat pembaruan foto profil atau bahkan tidak tampil foto profilnya sama sekali.

Baca Juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark Terbaru Maret 2023, Cara Simpan di Galeri HP

Itulah beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang kenapa WhatsApp tidak bisa mengirim pesan dan solusi yang mudah dipahami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru