Inilah 3 cara mengecilkan lengan yang layak Anda coba

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:05 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Inilah 3 cara mengecilkan lengan yang layak Anda coba


KESEHATAN - Ada beberapa orang yang tidak percaya diri karena memiliki ukuran lengan yang lebih besar. Jika Anda salah satunya, beberapa cara mengecilkan lengan dapat Anda coba.

Anda tidak perlu khawatir karena cara-cara dalam artikel ini cukup mudah untuk dipraktikkan. Supaya ukuran lengan bisa berkurang dengan maksimal, Anda perlu menurunkan berat badan secara keseluruhan.

Salah satu caranya adalah dengan menurunkan asupan kalori. Saat Anda mengonsumsi kalori lebih banyak dari yang Anda butuhkan, sisa kalori akan tersimpan dalam bentuk lemak.

Nah, hal itulah yang membuat berat badan dan ukuran lengan bertambah. Cobalah untuk rutin melakukan beberapa cara ini untuk mendapat ukuran lengan yang Anda butuh.

Berdiskusi dengan dokter juga bisa Anda jadikan pilihan supaya proses mengecilkan lengan berjalan lebih maksimal.

Baca Juga: Mudah didapatkan, coba 4 minuman untuk diet ini, yuk

Olahraga

Olahraga merupakan hal penting yang perlu Anda lakukan jika ingin memperkecil lengan atau bagian tubuh yang lain. Mengutip dari Live Strong, cobalah untuk melakukan cardiovascular exercise dan total body weight training.

Jenis olahraga itu mampu meningkatkan pembakaran kalori sehingga berat badan dan ukuran tubuh dapat mengecil. Lakukan jenis olahraga itu selama 60 hingga 90 menit untuk mendapat hasil yang maksimal.

Total body strength training

Selain rutin melakukan cardiovascular exercise dan total body weight training, jenis olahraga lain yang perlu Anda praktikkan adalah total body strength training. Cara mengecilkan lengan tersebut cukup efektif karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca Juga: Ingin menurunkan berat badan? Coba 5 makanan diet ini

Atur makanan yang Anda konsumsi

Mengatur makanan yang Anda konsumsi termasuk salah satu cara mengecilkan lengan.

Mengatur makanan yang Anda konsumsi sehari-hari bisa jadi salah satu cara mengecilkan lengan, lo.

Cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga menghindarkan Anda dari konsumsi kalori berlebih.

Live Strong merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi ikan atau sumber lean protein lain, sayur dan buah sebagai sumber serat, dan alpukat atau minyak ikan sebagai sumber lemak sehat.

Jika Anda merasa lapar di antara jadwal makan besar, tak ada salahnya untuk mengonsumsi makanan ringan yang sehat.

Selanjutnya: 4 Cara diet alami ini efektif turunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru