Kenapa Aplikasi BRImo Keluar Sendiri? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Senin, 05 Agustus 2024 | 11:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kenapa Aplikasi BRImo Keluar Sendiri? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

ILUSTRASI. Ketahui penyebab Aplikasi BRImo Keluar Sendiri? Ini Cara Mengatasinya./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/29/11/2023.


BANK - JAKARTA. Kenapa BRImo keluar sendiri? Ikuti panduan untuk mengatasi masalah ini. Layanan perbankan secara online dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan berbagai fasilitas tanpa perlu ke cabang.

BRImo, singkatan dari BRI Mobile, merupakan salah satu aplikasi perbankan digital yang diluncurkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Aplikasi ini memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja.

Aplikasi ini dirancang dengan antarmuka yang user-friendly dan fitur-fitur canggih, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian produk digital, hingga pengecekan saldo rekening.

BRImo juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang ketat, menjadikannya pilihan yang aman dan nyaman bagi para nasabah untuk mengelola keuangan secara digital.

Baca Juga: Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BRI di ATM, Indomaret, dan Agen BRILink

Aplikasi BRImo

Dengan aplikasi ini, BRI berupaya memberikan layanan yang lebih efisien dan inovatif, seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan nasabah di era digital.

Sayangnya, nasabah bisa saja menemui masalah pada aplikasi salah satunya terkait BRImo keluar sendiri saat bertransaksi.

Aplikasi BRImo yang keluar sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor, baik dari sisi perangkat maupun aplikasinya sendiri.

Penyebab Aplikasi BRImo Keluar Sendiri

Berikut beberapa penyebab umum yang perlu dikenali.

  • Memori Penuh: RAM atau penyimpanan yang hampir penuh bisa menyebabkan aplikasi crash atau keluar sendiri.
  • Sistem Operasi Tidak Kompatibel: Aplikasi mungkin tidak kompatibel dengan versi sistem operasi yang digunakan.
  • Bug atau Gangguan pada Perangkat: Bisa jadi ada masalah pada perangkat yang menyebabkan aplikasi tidak berjalan dengan baik.
  • Bug dalam Aplikasi: Versi aplikasi yang digunakan mungkin memiliki bug yang menyebabkan crash.
  • Koneksi Internet Tidak Stabil: Koneksi yang tidak stabil bisa mengganggu kinerja aplikasi, terutama yang memerlukan akses internet terus-menerus.
  • Pengaturan Keamanan: Pengaturan keamanan perangkat atau aplikasi mungkin membatasi kinerja aplikasi BRImo.

Baca Juga: Ini 7 Jenis Tabungan BRI beserta Biaya Admin bagi Nasabah

Cara Mengatasi Aplikasi BRImo yang Keluar Sendiri

Ada beberapa panduan untuk mengatasi aplikasi BRImo tidak berjalan lancar.

1. Periksa Pembaruan Aplikasi

Anda perlu memeriksa aplikasi BRImo sudah diperbarui ke versi terbaru. Anda bisa membuka Google Play Store atau App Store, dan periksa apakah ada pembaruan untuk aplikasi.

2. Cek Koneksi Internet

Pastikan koneksi internet stabil saat ingin bertransaksi keuangan secara online. Anda dapat mencoba untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi dengan keamanan tinggi, koneksi yang lebih stabil, atau cek kuota data internet.

3. Bersihkan Cache dan Data Aplikasi

Masuk ke Pengaturan > Aplikasi > BRImo > Penyimpanan, lalu pilih Hapus Cache dan Hapus Data. Ini akan menghapus data sementara yang mungkin menyebabkan masalah.

4. Cek Ruang Penyimpanan

Pastikan ruang penyimpanan di perangkat Anda cukup. Hapus file atau aplikasi yang tidak diperlukan untuk membebaskan ruang.

5. Restart Perangkat

Anda perlu mencoba restart perangkat Anda untuk mengatasi masalah sementara yang mungkin terjadi pada sistem operasi.

6. Cek Pengaturan Keamanan

Pastikan tidak ada pengaturan keamanan yang membatasi akses atau fungsi aplikasi BRImo, seperti VPN atau aplikasi keamanan lainnya.

7. Reinstall Aplikasi

Apabila masalah tetap terjadi, cobalah untuk menghapus aplikasi BRImo dan menginstalnya kembali. Pastikan untuk mencatat atau menyimpan informasi penting sebelum menghapus aplikasi.

8. Hubungi Layanan Pelanggan

Nah, semua langkah di atas tidak berhasil, hubungi layanan pelanggan BRI untuk bantuan lebih lanjut. CS bisa memberikan panduan lebih detail atau informasi tentang masalah teknis yang mungkin sedang terjadi.

Pihak BRI selalu memberikan himbauan untuk menjaga kerahasiaan data perbankan seperti PIN, Username, Password, OTP, QLola IB Token, dan 3 digit angka di balik Kartu Debit. 

Selain itu, CS BRI hanya ada di nomor layanan resmi Contact BRI 1500017, Sabrina WhatsApp 0812 1214 017, atau akun resmi media sosial BRI yang terverifikasi.

Demikian penjelasan terkait ikuti panduan untuk mengatasi masalah terkait aplikasi BRImo tidak berjalan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru