Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022

Jumat, 08 Juli 2022 | 14:39 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022

ILUSTRASI. Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe.


IDUL ADHA - Umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2022 tepatnya 1443 Hijriyah. Terdapat beberapa ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 2022 yang bisa Anda ucapkan kepada keluarga maupun orang-orang terdekat.

Berdasarkan hasil sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag), Hari Raya Idul Adha di Indonesia akan jatuh pada Minggu (10/7/2022). Selain itu, pemerintah juga menetapkan Hari Raya Idul Adha 2022 sebagai hari libur nasional.

Hari Raya Idul Adha juga dikenal sebagai pengorbanan atau dikenal dengan istilah kurban. Hal tersebut dilakukan guna menghormati pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim karena imannya yang kuat kepada Allah SWT.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Hari Raya Idul Adha

Untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 2022 bersama keluarga dan teman dekat Anda, berikut adalah beberapa kumpulan ucapan selamat Har Raya Idul Adha 2022 yang dilansir dari ETimes:

- Saya mengucapkan selamat Idul Adha yang sangat bahagia dan damai. Semoga Allah menerima perbuatan baik Anda, mengampuni pelanggaran dan dosa Anda dan meringankan penderitaan semua orang di seluruh dunia. Selamat Idhul Adha.

- Ketika lengan saya tidak dapat menjangkau orang-orang yang dekat dengan hati saya, saya selalu memeluk mereka dengan doa-doa saya. Semoga damai Allah bersamamu. Selamat Idul Adha untukmu.

- Rangkul dengan hati terbuka, menanamkan perbuatan baik, distribusikan dan bagikan karunia Allah dengan orang-orang yang kurang mampu. Selamat Idul Adha.
- Semoga piring hidupmu selalu penuh dengan siwaiyan manis dengan taburan kacang kebahagiaan. Dengan ucapan Idul Adha yang terbaik, semoga Anda memiliki Hari Raya Idul Adha”

Baca Juga: Jadwal Semi Final Piala Presiden 2022: Leg 2 Arema FC VS PSIS Semarang

- Pada hari raya Idul Adha yang menyenangkan, semoga Allah mengisi hidup Anda dengan kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Semoga Allah mengisi hatimu dengan cinta, jiwamu dengan spiritual, pikiranmu dengan kebijaksanaan. Selamat Idul Adha.

- Semoga Allah memberikan kebahagiaan surga di atas. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Anda Semua.

- Semoga Allah memberkatimu dengan Pesta Pengorbanan yang indah di Hari Raya Idul Adha ini.

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru