Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23? Segera Cari Pelatihan dengan Cara Baru Ini

Sabtu, 12 Maret 2022 | 07:45 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23? Segera Cari Pelatihan dengan Cara Baru Ini


KARTU PRAKERJA - JAKARTA. Bagi para penerima Kartu Prakerja gelombang 23, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih pelatihan yang dibutuhkan sesuai minat. 

Melansir Kompas.com, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, para peserta sebaiknya memilih pelatihan yang dibutuhkan dan jangan berhenti hanya dengan satu pelatihan. 

"Gunakan fitur ‘Cari Pelatihan’ di dashboard untuk membandingkan," kata dia melalui keterangan tertulis, Kamis (10/3/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa di tahun ini, para pendaftar Prakerja baik yang lolos seleksi maupun belum beruntung diterima dapat mengakses fitur ‘Rekomendasi Pekerjaan’ di dashboard masing-masing. 

Layanan ini terwujud berkat kerja sama dengan job platform yang menjalin kolaborasi dengan Prakerja yakni Jobs.id, Karir.com, TopKarir dan Jobstreet. 

Baca Juga: Penerima Prakerja Gelombang 23 Diumumkan, Lakukan Ini Agar Insentif Rp 3,55 Juta Cair

"Rekomendasi pekerjaan ini muncul sesuai dengan keahlian Sobat, atau bagi para penerima sesuai dengan pelatihan yang dipilih," tambahnya.

Jika masih bingung dengan pelatihan yang akan dipilih, Anda tak perlu khawatir. Sebab, ada fitur baru Kartu Prakerja yang mempermudah untuk menemukan pelatihan sesuai minat. 

Tidak hanya itu, lewat fitur ini, peserta Kartu Prakerja juga bisa mengecek deskripsi, rating, serta harga pelatihan untuk membandingkannya.

"Setelah menjadi penerima Kartu Prakerja, Sobat bisa mengecek pilihan pelatihan yang tersedia dengan memilih sesuai kategori yang Sobat minati, serta mengecek deskripsi, rating dan harga pelatihan untuk membandingkannya," demikian penjelasan admin @prakerja.go.id di akun Instagram resminya.

Baca Juga: Apakah Anda Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23? Ini yang Harus Dilakukan Selanjutnya

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru