Menghiasi rumah dengan Monstera, tengok idenya di sini

Selasa, 02 November 2021 | 08:15 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Menghiasi rumah dengan Monstera, tengok idenya di sini


TANAMAN HIAS - Monstera merupakan jenis tanaman hias yang kepopulerannya meningkat saat pandemi.

Tanaman hias yang kerap dijuluki sebagai swiss cheese plant atau janda bolong ini terkenal dengan bentuk daunnya yang unik, yaitu berbentuk hati dengan bolongan atau sayatan di bagian tengahnya. Bentuk daunnya inilah yang membuat monstera banyak diburu.

Memang, monstera dapat membuat tampilan rumah Anda terlihat cantik dalam sekejap. Namun, tetap saja Anda harus pandai-pandai menata tampilannya supaya dapat berfungsi sebagai dekorasi rumah yang cantik.

Nah, berikut ini ada beberapa ide mendekorasi rumah dengan monstera yang bisa Anda jadikan inspirasi. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Masuk November, cek aplikasi WhatsApp di HP masih berjalan atau tidak?

Sudut ruangan yang rimbun

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Elle Collins (@bamaluzhome)

Jika dirawat dengan baik, tanaman monstera bisa tumbuh besar dan rimbun, sehingga interior rumah Anda akan terlihat makin segar.

Supaya tidak terlalu memakan ruangan, lebih baik tempatkan monstera di ruangan yang cukup luas seperti gambar di atas. Kombinasikan monstera dengan tanaman-tanaman hias lainnya yang berukuran lebih kecil, supaya terlihat seimbang.

Kesan hangat dan nyaman

Anda punya area di dalam rumah yang terlihat cantik saat ditimpa cahaya matahari? Coba tempatkan monstera di area tersebut untuk memaksimalkan kesan estetiknya.

Seperti gambar di atas, monstera pada rumah tersebut terlihat cantik saat ditimpa cahaya matahari dari luar dan cahaya hangat dari dalam. Hasilnya, ada kesan hangat dan nyaman yang membuat siapa saja betah berlama-lama di area tersebut.

Baca Juga: 4 Kesalahan mencuci piring ini kerap diilakukan orang, Anda termasuk?

Mempercantik meja

Selain ditempatkan di lantai, monstera juga bisa digunakan untuk menghias permukaan meja yang kosong.

Contohnya seperti gambar di atas. Bagian dindingnya sudah dipenuhi beragam tanaman dengan pot yang unik, tapi bagian mejanya masih cukup lapang. Jadi, pemilik rumah memutuskan untuk menambahkan monstera di meja untuk menambah kesegaran. Pilihlah pot dengan desain yang lucu supaya penampilan monstera makin menyenangkan.

Melengkapi warna hijau

Tanaman hias kerap digunakan untuk menambah aksen warna hijau di dalam ruangan. Namun, ruangan ini justru menggunakan tanaman monstera untuk melengkapi variasi warna hijau yang sudah ada sebelumnya.

Interior rumah tersebut menggunakan warna hijau limau pada dinding, serta menggunakan warna hijau pada pernak-pernik lainnya seperti karpet dan bantal sofa. Sebagai pelengkap, warna hijau tua pada monstera menghadirkan variasi warna hijau yang membuat ruangan makin meriah.

Selanjutnya: Inspirasi Wallpaper Hitam untuk Interior Rumah yang Modern dan Edgy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru