Menurunkan berat badan, inilah 4 manfaat susu kedelai

Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:52 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Menurunkan berat badan, inilah 4 manfaat susu kedelai


KESEHATAN - JAKARTA. Bagi Anda yang alergi dengan laktosa, susu kedelai bisa jadi salah satu pilihan yang bisa Anda coba. Ada beragam manfaat susu kedelai yang bisa Anda dapat. Tentu saja hal itu berasal dari banyaknya nutrisi penting yang terkandung dalam susu kedelai.

Pertama, susu kedelai dapat dimanfaatkan sebagai penurun berat badan. Melansir Doctor NDTV (doctor.ndtv.com), susu kedelai dipenuhi dengan protein yang berdampak baik untuk menurunkan berat badan.

Kedelai juga dipenuhi dengan protein yang mana baik untuk membentuk massa tubuh Anda. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi susu kedelai secara teratur.

Menguatkan Tulang

Susu kedelai memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Nah, nutrisi itulah yang mampu menguatkan kondisi tulang Anda. Rutin minum susu kedelai akan menjaga struktur tulang. Dengan begitu, risiko patah tulang dapat Anda hindari.

Baca Juga: Terbuat dari bahan alami, Anda bisa coba 5 skincare untuk kulit kering ini

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat susu kedelai adalah menjaga kesehatan jantung.

Tidak hanya menurunkan berat badan, serat yang terkandung dalam susu kedelai juga berguna untuk menurunkan kolesterol. Ketika jumlah kolesterol dalam tubuh lebih terkontrol, aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.

Saat hal itu terjadi, tekanan darah Anda menjadi lebih stabil. Akibatnya, risiko stroke atau penyakit jantung dapat Anda hindari. Tak berhenti sampai di situ, susu kedelai juga dipenuhi dengan lemak tak jenuh ganda, vitamin, dan mineral yang semakin menjaga kesehatan jantung Anda.

Baca Juga: 5 Jenis makanan ini cocok jadi obat jantung koroner

Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Salah satu manfaat susu kedelai adalah merawat kulit dan rambut.

Doctor NDTV mengatakan bahwa susu kedelai mampu menjaga kesehatan kulit dan rambut. Apabila Anda sering memiliki jerawat, cobalah untuk mengonsumsi susu kedelai secara rutin. Selain itu, kandungan dalam susu kedelai pun mampu menyamarkan noda hitam dan mencerahkan warna kulit.

Jika Anda mengombinasikan susu kedelai dengan makanan atau minuman lain yang mempunyai banyak protein, kesehatan rambut Anda dapat terjaga. Alasannya, protein dan kandungan nutrisi lain dalam susu kedelai mampu mencegah kondisi rambut kering dan menambah kekuatan rambut.

Baik untuk Kesehatan Mental

Manfaat susu kedelai berikutnya cocok digunakan untuk menjaga kesehatan mental. Bukan tanpa alasan, magnesium dalam susu kedelai mampu meningkatkan produksi hormon serotonin yang mana diartikan tubuh sebagai antidepresan. Vitamin B dalam susu kedelai juga bisa memperbaiki mood Anda.

Selanjutnya: Bisa jadi obat batu ginjal, konsumsi 4 makanan ini yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru