Mudah dilakukan, begini cara buka rekening Mandiri online

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:25 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Mudah dilakukan, begini cara buka rekening Mandiri online

ILUSTRASI. Buka rekening Mandiri online bisa Anda coba. KONTAN/Carolus Agus Waluyo.

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda sedang mencari cara buka rekening Mandiri online? Jika iya, cobalah untuk memanfaatkan Mandiri Tabungan NOW.

Proses pembukaan rekening tabungan bisa Anda lakukan dari ponsel, jadi Anda tak perlu datang ke kantor cabang.

Mengutip dari laman resmi Bank Mandiri (bankmandiri.co.id), Anda hanya perlu mengakses join.bankmandiri.co.id untuk membuka rekening. Pastikan untuk membukanya melalui browser yang ada di ponsel Anda, ya.

Selain mudah diakses, masih ada beragam keuntungan lain yang bisa Anda dapat. Bank Mandiri memberikan keuntungan berupa bebas biaya administrasi selama enam bulan setelah Anda membuka rekening tabungan.

Sama seperti pembukaan rekening pada umumnya, rekening yang sudah Anda buat bisa diakses di seluruh channel Bank Mandiri. Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga bisa mendapat reward berupa poin yang nantinya bisa ditukar dengan hadiah.

Baca Juga: Jangan sampai terlewat, ini batas penukaran kartu ATM magnetic stripe BCA dan BNI

Syarat dan Ketentuan Buka Rekening Mandiri Online

Masih dari laman resmi yang sama, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin membuka rekening Mandiri. Pertama, Anda perlu menyiapkan uang senilai Rp 50.000 sebagai setoran awal. 

Selanjutnya, siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Mulai dari KTP yang masih berlaku, NPWP (jika ada), hingga tanda tangan di atas kertas putih. Setelah menyiapkan berkas-berkas tersebut, Anda bisa langsung melakukan proses pembukaan rekening.

Baca Juga: Sampai kapan pencairan BSU/BLT tahap 4 dan 5 dilakukan? Ini informasinya

Langkah Buka Rekening Mandiri Online

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuka rekening Mandiri cukup mudah. Pertama, buka laman join.bankmandiri.co.id dari browser yang ada di ponsel Anda. Setelah memasukkan data-data yang diminta, petugas Bank Mandiri akan melakukan verifikasi via video call.

Perlu diingat bahwa jadwal video call hanya bisa dilakukan dari pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menambahkan tanda tangan Anda. Selesai melakukan hal tersebut, rekening Anda aktif secara otomatis.

Untuk mengaktifkan layanan Bank Mandiri, Anda perlu melakukan aktivasi dan melakukan setor tunai. Perlu diingat, bahwa Anda perlu segera melakukan setor tunai supaya pembukaan rekening tak dibatalkan.

Kartu debit rekening Bank Mandiri bisa Anda dapatkan dengan dua cara. Pertama, Anda mengambilnya di kantor cabang terdekat dengan tempat tinggal Anda. Kedua, Anda bisa meminta Bank Mandiri untuk mengirim kartu debit ke alamat yang Anda inginkan.

Selanjutnya: Di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, ini cara cek penerima BSU tenaga kerja 2021

Editor: Belladina Biananda
Terbaru