Pakai bahan alami, cek 4 cara menghilangkan tahi lalat ini

Kamis, 15 Juli 2021 | 12:25 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Pakai bahan alami, cek 4 cara menghilangkan tahi lalat ini

ILUSTRASI. Salah satu cara menghilangkan tahi lalat adalah dengan memakai bawang merah.


KECANTIKAN - JAKARTA. Hampir semua orang memiliki tahi lalat. Meski tidak membahayakan kesehatan, tapi kemunculannya bisa mengganggu penampilan. Jika Anda salah satu orang yang mengalami masalah itu, beberapa cara menghilangkan tahi lalat perlu Anda coba.

Salah satu cara yang bisa Anda jadikan pilihan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Dengan pemakaian rutin, ukuran dan warna tahi lalat bisa berkurang hingga akhirnya benar-benar hilang. Sebelum pemakaian, jangan lupa untuk melakukan uji coba, ya.

Selain itu, pastikan untuk memakai bahan-bahan alami ini sesuai dengan pengawasan dokter. Tujuannya untuk menghindari beberapa efek samping yang mungkin Anda alami. Misalnya, kulit iritasi atau jenis reaksi alergi yang lain.

Bawang Merah

Mengutip dari India.com, bawang merah bisa dimanfaatkan sebagai penghilang tahi lalat. Caranya, iris bawang merah menjadi potongan kecil lalu remas bawang merah tersebut supaya Anda bisa mendapat ekstraknya. Gunakan ekstrak bawang merah itu pada tahi lalat secara rutin agar kemunculan bisa segera hilang.

Baca Juga: Cara mengenali tanda potensi kanker dari kemunculan tahi lalat

Cuka Apel

Salah satu cara menghilangkan tahi lalat yang bisa Anda coba adalah dengan memakai cuka apel. Beberapa jenis zat asam yang terkandung dalam bahan alami itu mampu menyamarkan hingga benar-benar menghilangkan tahi lalat dari permukaan kulit Anda.

Sama seperti penggunaan bawang merah, Anda hanya perlu mengaplikasikan cuka apel secara langsung pada tahi lalat yang ingin Anda hilangkan. Untuk pemilik kulit sensitif, jangan lupa untuk mengencerkan cuka apel terlebih dahulu, ya.

Tea Tree Oil

India.com merekomendasikan tea tree oil untuk menyamarkan kemunculan tahi lalat. Cobalah untuk mengaplikasikan tea tree oil pada tahi lalat sebanyak dua kali dalam sehari. Selain menghilangkan tahi lalat, antibakteri, antivirus, antijamur, dan septik dalam tea tree oil mampu menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan flek hitam secara alami

Bawang Putih

Bawang putih bisa dipakai sebagai cara menghilangkan tahi lalat.

Tidak hanya bawang merah, bawang putih juga dapat diamnfaatkan sebagai cara menghilangkan tahi lalat. Caranya, aplikasikan bawang putih yang telah ditumbuk pada tahi lalat tutup dengan perban.

Diamkan selama beberapa jam atau semalaman supaya enzim bawang putih meresap maksimal. Dengan begitu, ukuran dan warna tahi lalat bisa menghilang dengan sendirinya.

Selanjutnya: 6 Cara menghilangkan tahi lalat ini pakai bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru