Panduan Nonton Anime Musim Panas 2023: Rekomendasi, Jadwal dan Tempat Streaming Resmi

Jumat, 04 Agustus 2023 | 15:16 WIB   Penulis: Arif Budianto
Panduan Nonton Anime Musim Panas 2023: Rekomendasi, Jadwal dan Tempat Streaming Resmi

ILUSTRASI. Panduan Nonton Anime Musim Panas 2023: Rekomendasi, Jadwal dan Tempat Streaming Resmi


ANIME - Simak panduan nonton anime musim panas 2023, termasuk rekomendasi, jadwal dan tempat streaming sub Indo yang resmi dan legal. Ada beberapa judul anime musim panas 2023 yang menarik untuk ditonton, termasuk Jujutsu Kaisen Season 2, Bleach TYBW Part 2, Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 dan masih banyak lagi.

Seperti yang kita ketahui, anime menjadi salah satu tontonan menarik oleh beberapa kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa menyukai tontonan animasi khas dari negeri matahari terbit.

Beberapa judul populer dengan episode yang panjang masih diminati oleh para penggemar anime, salah satunya One Piece. Meski begitu, ada banyak judul lainnya yang tayang memasuki musim panas 2023.

Bagi Anda yang mungkin belum sempat mengikuti beberapa judul anime terbaru pada musim panas 2023 ini, simak panduan rekomendasi, jadwal dan tempat streaming sub Indo resmi dan legal.

Baca Juga: Bleach: Thousand-Year Blood War Episode 18 (2023), Sinopsis dan Jadwal Tayang

Rekomendasi Anime Musim Panas 2023, Lengkap dengan Jadwal Tayang

Anime Jitsu Wa Ore Saikyou Deshita

1. Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita

Anime Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita merupakan salah satu judul yang turut meramaikan sederet anime musim panas 2023. Diangkat dari light novel dengan judul yang sama, anime Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita ditulis oleh Sai Sumimori.

Anime bertema isekai yang rilis pada awal Juli 2023 ini digarap oleh studio Staple.

Tak jauh berbeda dengan anime bertema isekai yang lainnya, Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita berfokus pada Haruto, seorang yang digambarkan jauh dari kehidupan normal tiba-tiba bereinkarnasi di dunia lain.

Pada saat lahir, tidak sengaja Dewi Reinkarnasi memberi level sihir 1000 kali lipat. Penasaran denan Haruto dan kehidupan barunya?

Saksikan Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita atau Am I Actually Strongest? di layanan streaming resmi Bstation/Bilibli, lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Anime musim panas 2023 berjudul Jitsu Wa Ore, Saikyou Deshita atau Am I Actually Strongest? tayang setiap hari Minggu pukul 00:30 WIB.

2. Zom 100: Bucket List of the Dead

Anime yang satu ini berbeda dengan judul yang mungkin kerap kali tayang setiap musimnya. Adalah Zom 100: Bucket List of the Dead, judul anime terbaru ini merupakan karya dibalik sosok populernya Alice in Borderland, yaitu Haro Aso.

Anime Zom 100 menceritakan tentang seseorang yang tanpa ia sadari dunia sudah berubah. 

Di dunia yang sudah dipenuhi dengan para zombi ini, ada 100 hal yang harus Anda lakukan agar tidak menjadi zombi. 

Anime Zom 100: Bucket List of the Dead tayang di wilayah Indonesia, lengkap dengan sub Indo di berbagai layanan streaming resmi setiap hari Minggu pukul 16:30 WIB.

3. Horimiya: The Missing Pieces

Kalau Anda pecinta anime bergenre romantis, mungkin judul yang satu ini cocok buat ditonton sepanjang musim panas 2023.

Horimiya The Missing Pieces merupakan anime bergenre komedi, romantis dan bertema sekolah. Mau tahu kisah romantis Hori, Miyamura dan teman-teman yang lainnya?

Ikuti kisah romantis mereka yang manis di anime Horimiya: The Missing Pieces di layanan streaming resmi yang dilengkapi dengan sub Indo atau subtitle Indonesia resmi setiap hari Sabtu pukul 23:00 WIB.

4. Shuumatsu no Walkure Season 2 Part 2 (Record of Ragnarok Season 2 Part 2)

Pertarungan para dewa dan umat manusia belum berakhir! Lanjutan anime Shuumatsu no Walkure atau Record of Ragnarok kembali bergulir pada musim panas 2023 ini.

Record of Ragnarok Season 2 Part 2 akan berfokus pada pertarungan babak ke-6 yang akan mempertemukan Buddha vs. Zerofuku sang Dewa Kemalangan atau Malapetaka.

Babak akhir pertarungan antara para dewa vs. umat manusia di anime Record of Ragnarok Season 2 semua episode sekarang sudah tersedia di Netflix.

5. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2

Satu lagi anime bertem isekai yang diantisipasi kelanjutannya. Mushoku Tensei Season 2 turut menjadi salah satu judul anime yang meramaikan musim panas 2023.

Anime Mushoku Tensei Season 2 akan berfokus pada Rudeus yang memasuki kehidupan remajanya. Pasca fenomena hebat di musim sebelumnya, dia memulai langkahnya dengan mencari sang ibu. 

Di saat bersamaan, dia juga merasakan kecewa yang begitu mendalam akibat ditinggal Eris.

Bagi Anda yang sudah mengikuti Mushoku Tensei sejak awal, ikuti perkembangan Rudeus di Season yang ke-2 yang sudah tayang di berbagai layanan streaming lengkap dengan sub Indo atau subtitle Indonesia.

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 episode baru tayang setiap hari Minggu pukul 22:05 WIB.

6. Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 (2023)

Jika sebelumnya telah disebutkan anime yang memperlihatkan pertarungan para dewa melawan umat manusia, Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 akan memperlihat pertarungan Shinigami melawan Quincy.

Ichigo dan kawan-kawan akan membalas kekalahan sebelumnya setelah para Quincy tiba-tiba menyerang Soul Society dibawah komando Yhwach.

Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 akan mengupas lebih dalam berkaitan dengan orang-orang di sekitar Ichigo dan juga Quincy, termasuk Uryuu Ishida. 

Kabar baiknya, anime Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 sudah tayang di berbagai layanan streaming resmi lengkap dengan sub Indo tayang setiap hari Sabtu pukul 22:30 WIB.

Baca Juga: Nonton Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 5 Subtitle Indonesia, Link iQIYI, Bstation dll

7. Jujutsu Kaisen Season 2 

Anime yang membuat para penggemar meliaht sosok mistis ini kembali hadir! Musim panas 2023 semakin panas dengan kehadiran anime Jujutsu Kaisen Season 2.

Anime Jujutsu Kaisen Season 2 ini tidak langsung melanjutkan event yang terjadi di musim sebelumnya. Menariknya, para penggemar akan diajak menyelami kehidupan masa muda Gojo Satoru saat duduk di bangku SMA Jujutsu.

Para penggemar juga akan melihat sosok Suguru Geto saat masih dekat dengan Gojo, sebelum mereka memilih jalan yang berbeda.

Jujutsu Kaisen Season 2 juga akan melanjutkan cerita dari sang tokoh utama, yaitu Yuji Itadori pada cour berikutnya.

Anime Jujutsu Kaisen Season 2 tayang setiap hari Kamis pukul 22:30 WIB yang tersedia di beberapa layanan streaming, lengkap dengan sub Indo.

Jujutsu Kaisen Season 2

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi anime musim panas 2023, Anda dapat menyaksikan beberapa judul tersebut, lengkap dengan dukungan sub Indo atau subtitle Indonesia di beberapa layanan streaming resmi.

Berikut ini daftar layanan streaming resmi yang resmi dan legal dilengkapi dengan dukungan sub Indo atau subtitle Indonesia.

Baca Juga: Link Nonton Zom 100: Bucket List of the Dead Live Action Netflix, ini Sinopsisnya

Daftar tempat nonton anime sub Indo

Beberapa layanan streaming anime resmi dan legal yang menyediakan dukungan sub Indo dapat diakses lewat website resminya atau aplikasi via ponsel pintar. Berikut daftar tempat nonton anime yang resmi dan legal, lengkap dengan sub Indo:

  • iQIYI
  • Bstation/Bilibili
  • Vidio
  • Catchplay
  • Disney+ Hotstar
  • Prime Video
  • Sushiroll
  • Viu
  • Netflix
  • Crunchyroll

Selain lewat website atau aplikasi penyedia layanan streaming, nonton anime sub Indo yang resmi dan legal juga bisa lewat channel YouTube. Berikut ini beberapa channel YouTube resmi yang menayangkan anime sub Indo legal dan resmi:

  • Ani-One Asia
  • Muse Indonesia
  • Gundaminfo
  • Pokemon Indonesia

Sebagai informasi tambahan, tidak semua platform atau layanan streaming anime yang resmi dan legal di atas dapat diakses secara gratis. Pun demikian kalau bisa diakses secara gratis, episode barunya bisa ditonton setelah seminggu tayang.

Itulah pembahasan mengenai panduan nonton anime musim panas 2023 yang berisi rekomendasi, jadwal tayang hingga tempat nonton anime sub Indo. Kira-kira judul anime apa yang menarik dan mungkin belum masuk dalam daftar serta rekomendasi di atas?

Temukan berbagai info menarik seputar anime, series, film hingga video game serta yang terkini lainnya di Kontan/Lifestyle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru