Perlu mengenali jenis-jenis kopi ini agar tidak salah pesan

Senin, 26 Juli 2021 | 11:00 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Perlu mengenali jenis-jenis kopi ini agar tidak salah pesan


MAKANAN & MINUMAN - Kopi menjadi minuman yang semakin hari semakin banyak peminatnya. Walaupun memiliki rasa yang dominan pahit, peminat kopi tak pernah berkurang dari hari ke hari. 

Minuman kopi sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu black dan white. Black coffee adalah minuman kopi tanpa tambahan susu. Sedangkan white coffee adalah minuman kopi yang menggunakan susu sebagai tambahannya. 

Berikut ini Momsmoney ingin membagikan informasi mengenai jenis jenis minuman kopi. Agar Anda tidak salah saat harus memesan kopi di coffee shop ya.

Baca Juga: 4 Cara diet cepat dan sehat yang bisa Anda praktikkan

Espresso

Espresso adalah minuman kopi yang disajikan dengan menggunakan cangkir kecil. Minum ini adalah minuman ekstrak kopi yang tidak ditambah air atau pun susu. Biasanya minuman ini akan digunakan sebagai based kopi seperti cappuccino atau latte.

Penikmat kopi pasti akan menyukai espresso karena rasanya intense. Dengan meminum espresso Anda dapat mengeksplor rasa yang ada dalam kopi Anda. 

Americano

Sejarah Americano sendiri bermula dari tentara-tentara Amerika Perang Dunia II yang meminta agar espresso-nya dibuat lebih encer. Americano adalah campuran dari espresso dan air saja.

Seiring dengan berkembangnya permintaan consumer, kadang Americano bisa memiliki jumlah shot yang berbeda. Dari 2 hingga lebih, shot espresso dapat ditambahkan pada minuman Americano Anda.

Baca Juga: 5 Cara membersihkan gigi kuning, mudah Anda coba

Cappuccino

Cappuccino disebut sebagai minuman kopi yang memiliki rasa paling seimbang. Diantara minuman white based coffee, takaran antara kopi, susu, dan foam yang dimiliki minuman ini memiliki rasio yang paling seimbang. Jika Anda ingin menikmati minuman kopi yang tidak terlalu intense maka Anda dapat memesan cappuccino.

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru