Rumahku Istanaku, Inilah 7 Tips Feng Shui yang Mendatangkan Kebahagiaan di Rumah

Jumat, 08 Juli 2022 | 12:07 WIB   Penulis: Arif Budianto
Rumahku Istanaku, Inilah 7 Tips Feng Shui yang Mendatangkan Kebahagiaan di Rumah

ILUSTRASI. Rumahku Istanaku, Inilah 7 Tips Feng Shui yang Mendatangkan Kebahagiaan di Rumah


FENG SHUI - Rumahku istanaku, inilah 7 tips Feng Shui mendatangkan kebahagiaan di rumah Anda. Bikin betah di rumah terus, menerapkan istilah rumahku istanaku di tempat tinggal Anda.

Rumahku istanaku adalah salah satu istilah yang tepat untuk menggambarkan bagaimana sebuah rumah menjadi tempat yang paling nyaman bagi pemilikinya.

Bicara tentang rumah, siapa yang tidak ingin merasa bahagia di dalam istananya sendiri. Dikutip dari Homelane, kebahagiaan memang memiliki arti yang berbeda bagi setiap orang.

Bagi sebagian orang, itu berarti hubungan yang sukses, sementara orang lainnya bahagia bisa saja datang dari kesehatan atau karier yang memuaskan.

Begitu pula dengan Feng Shui, seni hidup yang berasal selaras dengan lingkungan alam yang berasal dari Cina ini berbicara tentang bagaimana keseimbangan energi di dalam dan sekitar rumah Anda memiliki efek positif pada kebahagiaan.

Menarik, bukan? Secara harfiah, Feng Shui diterjemahkan menjadi angin dan air, dan ia manjabarkan prinsip-prinsip sederhana yang membantu kita menyelaraskan kekuatan alam.

Angin menyebarkan energi, sementara air mengumpulkannya, dan ketika elemen-elemen ini berada dalam keseimbangan yang tepat dengan udara, maka ada getaran positif di rumah.

Jika ada ruang yang tidak memiliki keselarasan antar elemen ini, maka ia akan menarik energi negatif dan menyebabkan ketidakbahagiaan.

Masih dari sumber yang sama, berikut ini beberapa tips Feng Shui yang dapat Anda simak untuk mendatangkan kebahagiaan di rumah. Mau cobain?

Baca Juga: 10 Aturan Letak Cermin di Rumah Menurut Ahli Feng Shui, Berlaku di Ruangan Apa Saja?

1. Mulai dari pintu depan

Tarik energi positif ke rumah Anda dari punt depan. Jaga agar teras tetap bersih dan terang setiap saat, dan tempatkan tanaman berbunga atau pohon cemar ayang indah di kedua sisi pintu masuk.

Intinya, pastikan Anda membersihkan segala sesuatu yang menghalangi pintu masuk rumah Anda.

2. Tempatkan cermin di tempat yang tepat

Cermin di serambi melambangkan keberuntungan, tetapi pastikan cermin itu tidak pernah diletakkan tepat di seberang pintu.

Cermin yang dipasang dengan indah yang ditempatkan tegak lurus ke pintu akan memantulkan cahaya dan memperluas ruang Anda secara visual.

Selalu perhatikan bahwa cermin ditempatkan sedemikian rupa sehingga mencerminkan keindahan.

3. Feng Shui di Dapur

Dapur adalah pusat energi rumah Anda, dan merupakan ruang di mana semua orang berkumpul untuk memasak dan makan. 

Wastafel melambangkan elemen air, sedangkan kompor melambangkan api. Keduanya tidak boleh ditempatkan secara langsung saling berhadapan karena terjadi konflik dan ketidakseimbangan.

Feng Shui juga menentukan bahwa kompor harus diposisikan sedemikian rupa sehingga Anda dapat melihat pintu saat memasak.

Dengan kata lain, punggung Anda tidak boleh ke pintu, dan Anda harus berada dalam posisi 'perintah' saat membelakangi pintu, peluang mungkin hilang.

Tempatkan cermin sedemikian rupa sehingga Anda dapat melihat pintu saat sedang memasak.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Inilah Warna yang Bawa Keberuntungan Lengkap dengan Artinya

Editor: Arif Budianto

Terbaru