Sedang sibuk atau perjalanan, ini cara menyembuhkan sakit kepala tanpa obat

Selasa, 15 Juni 2021 | 11:50 WIB Sumber: Sonora.id
Sedang sibuk atau perjalanan, ini cara menyembuhkan sakit kepala tanpa obat

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Sakit kepala bisa datang tiba-tiba, bahkan saat sedang sibuk bekerja atau dalam perjalanan. Jika tidak sedang membawa obat, bagaimana cara menyembuhkan sakit kepala yang mendadak terjadi?

Cara termudah menyembuhkan sakit kepala adalah dengan minum obat. Selain obat, cara menyembuhkan sakit kepala juga bisa dilakukan dengan hal lain. Simak cara menyembuhkan sakit kepala tanpa menggunakan obat agar bisa mengatasinya dimana saja.

Obat sakit kepala adala cara termudah untuk meredakan sakit kepala jika kita ingin segera beraktivitas dengan nyaman. Pasalnya, obat sakit kepala bisa memberikan efek yang cenderung besar dan cepat.

Namun jika sedang dalam kondisi tidak ada obat seperti tengah sibuk bekerja atau dalam perjalanan, jangan biarkan sakit kepala terus mengganggu. Kenali cara meredakan sakit kepala tanpa obat.

Cara meredakan sakit kepala tanpa obat

Berikut ini adalah 5 cara ampuh menyembuhkan sakit kepala ala dr. Santi dari Medical Centre Kompas Gramedia, selain mengonsumsi obat-obatan.

  • Tidur

Cara pertama menyembuhkan sakit kepala tanpa obat adalah dengan tidur. “Selain minum obat sakit kepala, yang lainnya yang ampuh adalah tidur. Mengistirahatkan tubuh, setelah bangun tidur biasanya enak,” ungkap dr. Santi.

Hal ini berkaitan dengan salah satu pemicu sakit kepala, yaitu kurangnya tidur, sehingga solusinya adalah mencukupkan kebutuhan akan tidur yang berkualitas.

Baca juga: Ini 5 opsi obat herbal sesak nafas yang bisa Anda coba

  • Kompres

Cara kedua menyembuhkan sakit kepala tanpa obat adalah kompres. Dokter Santi menyarankan melakukan kompres air dingin pada saat sakit kepala untuk meredakan sensasi nyeri pada kepala tersebut. “Jadi, ambil handuk kecil, direndam di air dingin, lalu dikompres di daerah kepala, atau di daerah tengkuk,” sambungnya.

Simak cara menyembuhkan sakit kepala tanpa obat di halaman selanjutnya

Editor: Adi Wikanto
Terbaru