Sejarah dan Ucapan Hari Diabetes Sedunia 14 November 2023 yang Penuh Motivasi!

Selasa, 14 November 2023 | 06:57 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Sejarah dan Ucapan Hari Diabetes Sedunia 14 November 2023 yang Penuh Motivasi!

ILUSTRASI. Ucapan Hari Diabates Sedunia 2023.


KESEHATAN - Hari Diabetes Sedunia 2023 diperingati pada Selasa, 14 November. Ucapan Hari Diabetes Sedunia 2023 bisa diunggah di media sosial untuk meningkatkan kesadaran akan diabetes sebagai masalah kesehatan masyarakat global.

Diabetes saat ini menjadi masalah kesehatan masyarakat global sehingga perlu pencegahan secara kolektif dan individual. 

Selain itu, pada Hari Diabetes Sedunia 2023, WHO akan menyoroti perlunya akses yang memadai terhadap layanan kesehatan, termasuk meningkatkan kesadaran tentang cara-cara bagi penderita diabetes untuk meminimalkan risiko komplikasi. 

Selain itu, juga bisa menjadi wadah bagi penderita diabetes untuk menceritakan pengalaman mereka sehingga masyarakat dapat melakukan pencegahan terhadap penyakit ini. 

Ucapan Hari Diabetes Sedunia 2023 juga bisa diunggah di media sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan penyakit diabetes. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Diabetes Sedunia 2023 dan sejarah Hari Diabetes Sedunia? 

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Diabetes Sedunia 14 November 2023, Yuk Unggah di Sosmed!

Sejarah Hari Diabetes Sedunia 

Sejarah Hari Diabetes Sedunia

Sejarah Hari Diabetes Sedunia digagas oleh International Diabetes Federation (IDF) dan Organisasi Kesehatan Dunia pada 1991. Tujuan Hari Diabetes Sedunia sebagai tanggapan atas meningkatnya kekhawatiran tentang ancaman kesehatan yang ditimbulkan oleh diabetes.

Namun, Hari Diabetes Sedunia baru diperingati secara resmi pada 2006 dengan disahkannya Resolusi PBB 61/225. 

Dirangkum dari laman Kementerian Kesehatan, pemilihan tanggal 14 November sebagai Hari Diabetes Sedunia berdasarkan hari ulang tahun Sir Frederick Banting, yang ikut menemukan insulin bersama dengan Charles Best pada 1922.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan global terhadap resiko penyakit diabetes. Pada peringatan ini juga mengajak seluruh masyarakat di dunia untuk meningkatkan aktifitas guna mencegah peningkatan kasus diabetes di seluruh dunia.

Perlu diketahui, diabetes melitus adalah penyakit atau gangguan metabolisme kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula dalam darah disertai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, lipid, dan protein akibat insufisiensi fungsi insulin. 

Baca Juga: Waspada! BMKG Prediksi Hari Ini Masih Akan Ada Paparan Sinar UV Berbahaya

Ucapan Hari Diabetes Sedunia 2023 


Ucapan Hari Diabetes Sedunia 2023

Dirangkum dari laman Best Message, berikut kumpulan ucapan Hari Diabetes Sedunia 2023 yang penuh motivasi:

1. Hidup manis tanpa gula. Selamat Hari Diabetes Sedunia 2023. 

2. Diabetes adalah pembunuh diam-diam. Jangan biarkan hal itu menghancurkan hidup kita atau kehidupan orang yang kita cintai. Selamat Hari Diabetes Sedunia 2023.

3. Selamat Hari Diabetes Sedunia 2023. Mari kita sebarkan lebih banyak kesadaran tentang penyakit ini untuk merayakan Hari Diabetes Sedunia.

4. Dalam rangka Hari Diabetes Sedunia, mari kita bersama-sama menyadarkan semua orang di sekitar kita akan komplikasi diabetes. Selamat Hari Diabetes Sedunia.

5. Peringatan Hari Diabetes Sedunia ini merupakan pengingat bagi kita untuk menjaga diri dari penyakit yang mengancam jiwa ini. Selamat Hari Diabetes Sedunia.

Baca Juga: Sambut Hari Diabetes Sedunia, Tokopedia & Ahli Gizi Ungkap Cara Cegah Risiko Diabetes

6. Diabetes adalah penyakit gaya hidup dan kita dapat mengendalikannya dengan berbagai cara. Selamat Hari Diabetes Sedunia.

7. Hidup akan jauh lebih baik, bahagia dan sehat jika tidak ada penyakit diabetes yang mengganggu kita. Mari kita menuju hidup tanpa diabetes. Selamat Hari Diabetes Sedunia.

8. Semoga hidup kita selalau bahagia dan manis tanpa diabetes. Selamat Hari Diabetes Sedunia!

9. Semoga hidup selalu manis dipenuhi dengan segala kebaikan dan senyuman tanpa perlu ada diabetes. Selamat Hari Diabetes Sedunia.

10. Selamat Hari Diabetes Sedunia. Semoga hanya hidup kita yang manis bukan darah kita yang kelebihan gula karena diabetes.

11. Lebih sedikit gula dalam hidup berarti lebih banyak kebahagiaan. Selamat Hari Diabetes Sedunia. 

12. Semoga kita mendapatkan semua manisnya hidup tanpa ada kelebihan gula karena diabetes. Selamat Hari Diabetes Sedunia.

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Tanaman Obat Unggulan, Ini Kandungan dan Khasiat Temulawak

13. Kita tidak butuh gula karena kita sudah manis. Selamat Hari Diabetes Sedunia. 

14. Ada begitu banyak nyawa yang hilang setiap tahunnya karena diabetes yang perlu kita kendalikan. Mari sadarkan semua orang tentang diabetes dan Selamat Hari Diabetes Sedunia.

15. Peringatan Hari Diabetes Sedunia mengingatkan kita semua bahwa kita tidak boleh menganggap enteng penyakit ini karena dapat mempengaruhi kehidupan kita. Selamat Hari Diabetes Sedunia.

16. Selamat Hari Diabetes Sedunia. Mari kita berantas diabetes dari kehidupan kita. 

17. Jangan biarkan diabetes merusak hidup dan kebahagiaan kita. Selamat Hari Diabetes Sedunia. 

Baca Juga: 8 Minuman Menyehatkan Selain Air Putih, Wajib Tahu!

18. Selamat Hari Diabetes Sedunia. Mari kita lindungi keluarga kita dari diabetes. 

19. Jika ada penyakit diabetes dalam hidup kita maka kita tidak bisa hidup bahagia dan manis. Selamat Hari Diabetes Sedunia. 

20. Mari kita melawan diabetes untuk hidup lebih sehat. Selamat Hari Diabetes Sedunia. 

Demikian kumpulan ucapan Hari Diabetes Sedunia 2023 dan sejarah Hari Dibates Sedunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru