Selain Google Translate, ini website dan aplikasi penerjemah bahasa asing

Selasa, 28 September 2021 | 20:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Selain Google Translate, ini website dan aplikasi penerjemah bahasa asing


APLIKASI - Inilah lima website atau aplikasi terjemahan selain Google Translate, mau coba? Tidak hanya lewat Google Translate, Anda bisa menerjemahkan dalam bahasa asing lewat website atau aplikasi berikut ini.

Kehadiran internet membuat berbagai macam informasi bisa diakses dengan mudah, bahkan yang berasal dari berbagai penjuru dunia sekali pun.

Tidak jarang, ada beberapa informasi yang menarik yang ditemukan, namun disajikan dalam bahasa yang mungkin untuk beberapa orang asing. 

Kabar baiknya, ada beberapa alternatif Google Translate yang bisa Anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa asing. 

Ada beberapa website atau aplikasi yang dapat Anda gunakan selain Google Translate, berikut ini daftarnya.

Baca Juga: Bisa unduh video YouTube dan Instagram, begini cara menggunakan situs SaveFrom

5 website atau aplikasi terjemahan alternatif selain Google Translate

1. Translate Dict (website)

Situs atau website translate (terjemahan) yang satu ini terdengar asing bagi beberapa orang. Namun demkian, Translate Dict juga memberikan layanan serupa dengan Google Translate, menerjemahkan beberapa bahasa ke bahasa yang Anda inginkan.

Anda tinggal mengetik kata dalam bahasa asing, misalnya, bahasa Inggris yang Anda inginkan di kolom yang tersedia, lalu tekan tombol Translate. Translate Dict juga mendukung beberapa fitur, seperti Voice Translator dan Text to Speech.

Bila ingin mencobanya, berikut alamat Translate Dict: www.translatedict.com, atau klik link ini.

2. Yandex Translate (website)

Tidak hanya Google Translate, Yandex Translate juga memberikan layanan yang serupa. Yandex Translate merupakan situs yang bisa Anda gunakan untuk menerjemahkan berbagai bahasa di seluruh dunia.

Anda dapat menggunakan Yandex Translate untuk menerjemahkan kata, kalimat atau bahkan situs dengan bahasa asing. Yandex Translate juga menghadirkan fitur untuk menerjemahkan kata yang muncul di sebuah gambar.

Yandex Translate juga dilengkapi fitur keren yakni menerjemahkan dokumen. Cukup upload beberapa dokumen (.doc, .pdf, .ppt, dll) dalam bahasa asing yang Anda inginkan, secara otomatis akan diterjemahkan oleh sistem.

Tidak hanya itu saja, situs alternatif Google Translate ini juga dapat menerjemahkan tulisan yang terdapat di sebuah gambar atau foto. Cukup upload foto yang memuat tulisan dalam bahasa asing yang Anda inginkan, lalu pilih bahasa yang ingin Anda terjemahkan.

Mau coba? Berikut alamat Yandex Translate: translate.yandex.com, atau klik link ini.

Baca Juga: Lakukan 3 cara ini untuk translate Inggris-Indonesia dengan mudah

Editor: Arif Budianto

Terbaru