TELKOMSEL - Cara mendapatkan Telkomsel poin beserta syarat mudahnya. Provider operator seluler di Indonesia ini memiliki layanan pengguna berupa program loyalitas bernama Telkomsel Poin.
Telkomsel Poin adalah program loyalitas dari Telkomsel, sebuah perusahaan operator seluler terbesar di Indonesia.
Program ini memberikan poin kepada pelanggan Telkomsel setiap kali mereka melakukan transaksi, seperti membeli paket data, pulsa, dan layanan lainnya.
Pelanggan Telkomsel dapat menukarkan poin tersebut dengan berbagai macam hadiah seperti voucher belanja.
Baca Juga: 4 Cara Unreg Kartu Telkomsel melalui Kode UMB hingga SMS
Jumlah Telkomsel poin bisa didapatkan oleh pelanggan istimewa lewat penggunaan secara rutin baik untuk pengguna lama maupun baru.
Penghitungan Telkomsel poin akan didapatkan setelah melakukan pembelian dan pembayaran minimal Rp 50.000/bulan.
Pengguna Telkomsel akan mendapatkan akumulasi Telkomsel poin setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan (pasca bayar).
Adapun pengguna Telkomsel Prabayar akan mendapatkan Telkomsel poin maksimal 1x24 jam pasca pengisian pulsa minimum nominal Rp 50.000.
Baca Juga: 3 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Tanpa Perlu ke GraPARI
Agar mempermudah menjalankan layanan Telkomsel poin, pihak provider membuat kategori dengan nama Pelanggan Istimewa.
Pelanggan Istimewa akan dibedakan menjadi 4 kategori sesuai durasi lama berlangganan dan penggunaan layanan untuk mendapatkan Telkomsel poin.
Penentuan kategori Pelanggan Istimewa berdasarkan penggunaan pulsa sebagai berikut.
Syarat pelanggan mendapatkan Telkomsel poin setiap transaksi
Kategori | Rata-rata penggunaan 3 bulan terakhir | Lama nomor aktif berlangganan |
Diamond | ≥ Rp 1.000.000 | ≥ 6 bulan |
Platinum | Rp 300.000-Rp 999.999 | ≥ 6 bulan |
Gold | Rp 100.000-Rp 299.999 | ≥ 6 bulan |
Silver | (≥ Rp 1) - Rp 99.999 | (< 6 bulan) ≥ 6 bulan |
Cara mendapatkan Telkomsel poin
Adapun, cara mendapatkan Telkomsel poin sebesar 1 poin berasal dari beli paket, isi pulsa, dan bayar tagihan dalam nominal kelipatan Rp 10.000.
- Pelanggan Istimewa kategori Diamond akan mendapatkan Telkomsel poin 4 kali lebih banyak.
- Pelanggan Istimewa kategori Platinum mendapatkan Telkomsel poin 3 kali lebih banyak.
- Pelanggan Istimewa kategori Gold yang akan mendapatkan Telkomsel poin 2 kali lebih banyak.
- Pelanggan Istimewa kategori Silver akan memperoleh Telkomsel poin kelipatan 1 kali.
Baca Juga: Ini 4 Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Terkini lewat Aplikasi dan Digipos
Pihak Telkomsel menekankan bahwa pelanggan tidak perlu mendaftarkan nomor handphone sebagai Pelanggan Istimewa.
Status dari kategori Pelanggan Istimewa akan diketahui melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat di unduh melalui Play Store dan App Store.
Setiap transaksi dari nominal kelipatan Rp 10.000 dengan minumum transaksi Rp 50.000 akan terdaftar.
Selain itu, pengguna tidak bisa mengirim atau transfer Telkomsel poin ke nomor Telkomsel lain.
Cara menukarkan poin Telkomsel
Pelanggan dapat menukarkan poin dengan beberapa langkah berikut ini:
- Tukar Poin melalui UMB *700#.
- Tukar Poin di aplikasi MyTelkomsel.
- Tukar Poin di website Telkomsel.com.
Membeli paket tertentu, kemudian pelanggan akan otomatis mendapatkan kupon undian.
Setelah melakukan penukaran Poin, pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi berupa kupon undian berhadiah.
Demikian beberapa cara mendapatkan Telkomsel poin beserta syarat jadi pelanggan istimewa provider berikut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News