Tips anti gagal upload dokumen persyaratan CPNS di sscasn.bkn.go.id

Minggu, 11 Juli 2021 | 11:30 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Tips anti gagal upload dokumen persyaratan CPNS di sscasn.bkn.go.id

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Agar tidak gagal saat upload atau mengunggah dokumen persyaratan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di sscasn.bkn.go.id, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. 

Calon peserta wajib mengunggah beberapa dokumen persyaratan umum pendaftaran CPNS. Selain dokumen tersebut, masing-masing instansi juga meminta dokumen tambahan yang juga wajib diunggah. 

Setiap instansi memiliki kriteria dokumen tambahan yang berbeda sehingga Anda perlu menyimak dengan baik informasi dokumen tambahan tersebut. 

Calon peserta tidak jarang mengalami kendala saat mengunggah dokumen di link pendaftaran CPNS 2021 yaitu di sscasn.bkn.go.id.

Agar proses unggah dokumen CPNS Anda berjalan lancar, mari simak rangkuman informasi di bawah ini dari situs SSCASN BKN.

Baca Juga: Susu dan vitamin C tambahan bisa bantu sembuhkan Covid? Simak penjelasannya ini

Dokumen persyaratan CPNS 2021 dan ukurannya

  • Scan pas foto berlatar belakang merah maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.
  • Scan swafoto maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.
  • Scan KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg.
  • Scan surat lamaran maksimal 300 Kb bertipe file pdf.
  • Scan ijazah + Serdik/STR maksimal 800 Kb bertipe file pdf.
  • Scan transkrip nilai maksimal 500 Kb bertipe file pdf.
  • Scan dokumen pendukung lainnya maksimal 800 Kb bertipe file pdf.

Tips mengunggah dokumen persyaratan CPNS

Sebelum mengunggah dokumen persyaratan untuk mendaftar CPNS 2021, pastikan ukuran dan jenis file sudah sesuai ketentuan yang dipersyaratkan. Jika ukuran melebihi batas yang ditetapkan, dokumen akan secara otomatis ditolak oleh sistem. 

Agar proses unggah dokumen bisa lebih cepat, Anda bisa membersihkan browser terlebih dahulu. Bersihkan riwayat pelacakan, cache, dan cookies.

Dianjurkan untuk menggunakan koneksi internet serta space bandwith yang cukup agar proses pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala. 

Calon peserta diimbau untuk membaca dengan cermat pengumuman dari masing-masing instansi. Setiap instansi memiliki persyaratan khusus seperti dokumen fisik yang perlu dikirimkan untuk seleksi administrasi. 

Sebaiknya Anda benar-benar memperhatikan pengumuman instansi yang akan dilamar agar tidak salah saat mengirimkan dokumen yang dipersyaratkan. 

Jika dokumen yang Anda unggah ternyata salah, tidak perlu cemas. Selama Anda belum klik "Akhiri Pendaftaran", dokumen yang sudah diunggah masih dapat diganti. 

Jika saat proses upload dokumen pendaftaran CPNS 2021 Anda mengalami kesulitan atau gagal, silahkan refresh halaman. 

Pastikan ukuran file dan jenis file yang diunggah tidak melebihi batas ketentuan yang dipersyaratkan dalam aplikasi SSCASN.

Selanjutnya: Sudah dibuka, ini syarat pendaftaran calon mahasiswa Universitas Pertamina tanpa tes

Editor: Tiyas Septiana
Terbaru