Tips Menambah 5 Elemen Feng Shui di Luar Rumah, Ciptakan Harmoni dan Kesejahteraan

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tips Menambah 5 Elemen Feng Shui di Luar Rumah, Ciptakan Harmoni dan Kesejahteraan

ILUSTRASI. Tips Menambah 5 Elemen Feng Shui di Luar Rumah, Ciptakan Harmoni dan Kesejahteraan.


FENG SHUI - Tips mendatangkan 5 elemen Feng Shui di luar rumah, menciptakan harmoni dan kesejahteraan. Tidak hanya di dalam rumah, Anda juga bisa menghadirkan Feng Shui di luar rumah.

Feng Shui mempelajari bagaimana cara mengatur ruangan di dalam rumah supaya tercipta sebuah harmoni dengan segala hal positif yang diharapkan datang. Tapi ternyata, Feng Shui juga dapat diterapkan di luar rumah.

Melansir dari Ad It Yourself, desainer Georgia Zikas menyebutkan: "Pada akhirnya, Anda harus fokus untuk menciptakan ruang yang terasa nyaman bagi diri Anda, karena tujuan akhir Feng Shui adalah menciptakan rasa harmoni dan kesejahteraan itu".

Ashley Cantley, seorang penulis High-VIbe Feng Shui: 11 Steps to Achieving Your Best Life menggaris bawahi bahwa aspek kunci untuk mengatur tata ruang di luar rumah Feng Shui adalah menciptakan keseimbangan 5 elemen.

Lima Elemen Feng Shui tersebut adalah kayu, api, tanah, logam, dan air. Berikut ini panduan para ahli untuk menghadirkan 5 elemen Feng Shui di sekitar rumah Anda, khususnya di luar ruangan:

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Ini Pentingnya Memperbaiki Barang-Barang yang Rusak di Rumah

ILUSTRASI: Taman rumah Inggris

Kayu

Salah seorang desainer interior dari Scottsdal'es MMB Studio menemukan cara cerdik untuk meningkatkan kebahagiaan luar biasa.

"Jalur melengkung atau elemen lanskap sangat penting di taman Feng Shui Anda, garis lurus jarang ditemukan di alam," katanya.

Anda mungkin bisa menambahkan elemen kayu dalam lapisan mulsa untuk jalan setapak di sekitaran rumah Anda. Menanam pepohonan atau bahkan bangku yang terinspirasi dari hutan.

Api

Nina Grauer dari perusahaan Denver Dekay and Tate Interiors mengatakan, elemen api akan membantu Anda untuk mencapai Feng Shui secara maksimum.

Bagaimana pun, ini adalah daya pikat utama dan cukup kuno.

"Area belakang tengah ruang atau area tengah di halaman belakang adalah area yang sempurna untuk meletakkan fire pit atau lubang api, lampu taman atau hiasan seperti obor," kata Cantley.

Baca Juga: 4 Tips Feng Shui 2022 untuk Halaman Rumah, Ingin Energi Positif Hadir di Hunian Anda?

Bumi

Cantley menambahkan, meletakkan batu di belakang rumah Anda bisa menghadirkan rasa aman dan stabilitas. Menambahkan beberapa aspek yang berkaitan dengan hewan juga dapat membawa energi surgawi ke rumah Anda, tambahnya.

Anda mungkin dapat menambahkan sangkar burung atau memandikan burung yang ada di dalamnya. Selain dapat menghiasi area belakang rumah, kicauan burung tentu saja menambah suasana alam begitu terasa.

Logam

Sebuah patung bebahan logam dapat memberikan energi yang menenangkan, terutama ketika dipadukan dengan bahan lain. Ini semua tentang campuran.

"Meja makan outdoor berbahan kayu, kursi makan berbahan logam yang ramping, fitur air atau kolam renang, taman herbal kecil yang bagus, dan perapian yang nyaman menghidupkan semua elemen Feng Shui di luar tanpa terasa terlalu dipaksakan," kata Georgia Zika.

Air

"Air sangat penting untuk menciptakan ketenangan, tetapi juga untuk menarik kekayaan," kata Cantley.

Menambahkan fitur air ke sudut kiri belakang atau tengah depan adalah tempat yang pas untuk itu. Kolam renang, kolam ikan, atau bahkan pemandian burung adalah pilihan yang bagus di luar ruangan rumah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru