Ucapan & Doa Selamat Menunaikan Ibadah Haji, Besok (12/5) Jemaah Haji Terbang Ke Arab

Sabtu, 11 Mei 2024 | 10:23 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Ucapan & Doa Selamat Menunaikan Ibadah Haji, Besok (12/5) Jemaah Haji Terbang Ke Arab

ILUSTRASI. Ucapan & Doa Selamat Menunaikan Ibadah Haji, Besok (12/5) Jemaah Haji Terbang Ke Arab

Ucapan Doa Selamat Menunaikan Ibadah Haji 2024 -Jakarta. Pemerintah akan memberangkatkan jemaah haji Indonesia mulai 12 Mei 2024. Berikut kumpulan ucapan doa selamat menunaikan ibadah haji 2024 yang bisa disampaikan sebelum berangkat.

Kementerian Agama (Kemenag) memastikan jadwal keberangkatan haji 2024 sesuai rencana. Hal ini karena proses pemvisaan jemaah haji reguler 1445 H/2024 M asal Indonesia mendekati final. Sebanyak 554 kloter sudah terbentuk dan tervisa sesuai debgan jumlah kuota jemaah haji Indonesia.

Tahun ini, Indonesia mendapat 241.000 kuota, terdiri atas 213.320 jemaah reguler dan 27.680 jemaah khusus. "Sampai hari ini, sebanyak 213.079 jemaah sudah terbit visanya," terang Direktur Layanan Haji dalam Negeri Saiful Mujab di Jakarta, Kamis (9/5/2024), dilansir dari website resmi Kemenag.

Dijelaskan Mujab, proses pemvisaan jemaah haji reguler sebenarnya sudah selesai, total 100%. Namun, dalam perjalanannya, ada jemaah yang membatalkan keberangkatan karena beragam sebab. Misalnya, sakit, wafat, atau alasan lainnya.

"Jadi hari ini temen-temen di Tim Dokumen Haji sedang memproses lagi 241 visa sebagai pengganti jemaah yang sudah tervisa namun batal berangkat," jelas Saiful Mujab.

Saiful berharap jemaah yang sudah tervisa semua sehat hingga menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air. Sehingga, tidak ada lagi kuota jemaah yang harus digantikan karena batal berangkat.

Sebanyak 554 kloter terdistribusi dalam 14 embarkasi. Yaitu, Embarkasi Aceh (BTJ), Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Padang (PDG), Palembang (PLM), Jakarta - Pondok Gede (JKG), Jakarta - Bekasi (JKS), Kertajati (KJT), Solo (SOC), Surabaya (SUB), Lombok (LOP), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), dan Makassar (UPG).

Jemaah haji Indonesia akan mulai terbang ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024. Proses pemberangkatan jemaah akan berlangsung hingga 10 Juni 2024.

Sebanyak 294 kloter terbang dengan Garuda Indonesia. Kemudian 260 kloter terbang dengan Saudia Airlines.

Baca Juga: Pemberangkatan Haji 12 Mei 2024, Catat Cara Mencegah Mers-Cov yang Ditemukan Di Arab

Ucapan doa selamat menunaikan haji

Untuk mengiringi keberangkatan calon jemaah haji Indonesia, kita bisa menyampaikan doa dan ucapan selamat menunaikan ibadah haji. Dilansir dari Sonora.id, berikut contoh doa dan ucapan selamat menunaikan ibadah haji penuh makna:  

  1. Selamat Menunaikan Ibadah Haji. Semoga perjalanan menuju ke tanah suci, senantiasa dilimpahkan kemudahan oleh Allah, mendapatkan ibadah yang sempurna dan makbul. Aamiiin Ya Rabbal Alamin. Jangan lupa bawa namaku dalam do'a bpk/ibu ketika berada di tanah suci.
  2. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga istiqomah, dilancarkan, dan diberi kesehatan selalu. Aamiin. Selamat menikmati ibadah haji ya. Jangan lupa perbanyak minum madu & makan kurma, mengikuti kebiasaan makan makanan yang Nabi sukai.
  3. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga selamat, sehat, dan lancar dalam menjalankan ibadah hajinya bu, titip doa agar saya dan keluarga selalu diberi kesehatan dan bisa menunaikan ibadah umroh dan haji seperti ibu lakukan dengan keluarga aamiin.
  4. Segala puji bagi Allah, yang telah menolongmu dan meninggikan derajatmu, serta memuliakanmu. Selamat menunaikan ibadah haji
  5. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga Allah menganugerahkan perbekalan takwa kepadamu, dan menghadapkan dirimu pada kebaikan serta mencukupkan kepadamu petunjuknya. Selamat menunaikan ibadah haji
  6. Semoga Allah menerima ibadah hajimu dalam kebaikan, dan mengampuni dosa-dosamu, serta menggantikan nafkahmu. Selamat menunaikan ibadah haji
  7. Ya Allah, karuniakanlah haji yang mabrur yang barokah dan dosa-dosanya dileburkan. Amin. Selamat menunaikan ibadah haji
  8. Qabballallahu hajjaka, wa ghafara dzanbaka, wa akhlafa nafaqataka. Semoga Allah menerima ibadah hajimu, mengampuni dosamu, dan mengganti pengeluaranmu. Selamat menunaikan ibadah haji
  9. Selamat menjalankan ibadah haji. Semoga Allah selalu memudahkan langkahmu sehingga bisa menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci dengan khusyuk dan tidak ada halangan satupun juga. 
  10. Selamat menunaikan ibadah haji Pak. Semoga dapat menjalankan penuh kekhusyukan, menjadi amal sholeh untuk bapak dan sekeluarga.
  11. Selamat datang ke Tanah Suci Mekah, semoga semua kebaikan menular pada orang sekitar.
  12. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga Mabrur dan sehat afiat. Salam Super. Dan sejahtera selalu. Aamiin.
  13. Selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi pengalaman yang penuh berkah dan hidayah.
  14. Selamat berangkat haji! Semoga segala doa-doa yang dipanjatkan di tanah suci bisa diijabah oleh Allah SWT. Dan semoga pula menjadi pribadi yang lebih baik dan ibadah hajinya diterima oleh Allah SWT.
  15. Selamat berangkat haji! Semoga pelaksanaan rukun islam yang ke-5 ini menjadi awal yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan. Semoga ALLah menjadikan haji yang mabrur.
  16. Selamat karena telah dipilih Allah SWT untuk bisa melaksanakan ibadah haji. Selalu bersyukur dan berdoa agar ibadah yang penuh dengan keberkahan ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Sesungguhnya betapa senangnya hati ini saat mendengar ibu akan berangkat haji.
  17. Selamat menunaikan ibadah haji. Hati-hati dijalan, semoga keberangkatan ini berjalan baik dan selamat sampai pulang kembali ke tanah air.
  18. Bismillahirrahmanirrahim. hati-hati dijalan, alhamdulillah akhirnya berhasil menuju ketempat dimana disana dapat melihat langsung makam nabi muhammad dan beribadah dengan khusyukdirumah Allah. Selamat menunaikan ibadah haji.
  19. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga setelah ini hatimu semakin ikhlas.
  20. Sahabatku mendengar kabarmu akhirnya bisa berangkat ketanah suci adalah hal yang membahagiakan untukku, barakallah ya hati – hati selama disana  Selamat menunaikan ibadah haji.
  21. Teman terbaikku, sahabat yang paling ku cinta, dari jauh disini menunggu kepulanganmu dan memanjatkan doa agar haji yang dilaksanakan sesuai dengan yang diinginkan dan selamat pulang ke Indonesia.
  22. Mungkin diri ini belum sampai di tanah suci untuk beribadah haji, namun saat mendengar bahwa akhirnya impianmu selama ini telah tercapai, sebagai sahabat itu kabar yang menyenangkan, titip doa buatku agar bisa menyusulmu ya.
  23. Selamat menunaikan ibadah haji. Insya Allah ini akan menjadi ibadah yang penuh dengan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.
  24. Selamat berangkat Haji! Saya berharap ibadah yang dipenuhi kebaikan ini akan semakin meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan semakin mencintai-Nya serta rasul rasul-Nya.
  25. Selamat untuk menjalankan haji ya, Allah akan memberikan kemudahan atas upaya dan langkah kaki menuju ke tempat suci tersebut, tetap khusyuk agar tidak terjadi suatu halangan apapun. Selalu berpikir yang positif.
  26. Selamat menjalankan ibadah hajiBapak/Ibu! Saya akan mendoakan agar ibadah yang dijalankan selalu lancar dan memberikan berkah terhadap Bapak/Ibu, keluarga dan masyarakat di sekitar.
  27. Selamat menunaikan ibadah haji. Tidak semua orang mendapat panggilan suci pergi ke Mekkah, bersyukurlah dirimu kepada Allah atas karunia berupa kesempatan haji ke tanah suci.
  28. Selamat menunaikan ibadah haji. Aku mendoakanmu semoga mampu menjalankan semua rangkaian ibadah di tanah suci dengan baik.
  29. Selamat menunaikan ibadah haji. Aku turut bersyukur kamu bisa berangkat haji kali ini. Hanya doayang bisa kupanjatkan semoga semuanya diberikan kelancaran. Amiin…
  30. Allahummaghfirlil hajj, wa li man istighfara lahul hajj. Ya Allah, ampunilah dosa jamaah haji ini dan dosa orang yang dimintakan ampun oleh jamaah haji ini.
  31. Selamat menunaikan ibadah haji. Perjalanan suci menuju perubahan hati yang mulia semoga ibadah haji menjadi ibadah yang penuh barokah

Itulah kumpulan doa dan ucapan selamat menunaikan haji.  Selamat menunaikan ibadah haji.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto
Terbaru