CLOSE [X]

Waspada Jebakan Taksi Liar, Cek Daftar Taksi Resmi di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 29 Mei 2023 | 07:27 WIB Sumber: Kompas.com
Waspada Jebakan Taksi Liar, Cek Daftar Taksi Resmi di Bandara Soekarno Hatta

ILUSTRASI. Bandara Soekarno-Hatta telah menyediakan layanan taksi resmi di bandara yang bisa ditandai dengan stiker.


TRANSPORTASI - JAKARTA. Ramai diberitakan seorang penumpang terjebak oleh salesperson taksi liar di bandara Soekarno Hatta (Soeta) beberapa waktu lalu. 

Dalam video yang sempat viral, Feli pengguna taksi tersebut mengaku hampir diperas dengan tarif yang melebihi biasanya. 

Ia mengaku, dirinya dimintai bayaran sebesar Rp 900.000 dari Terminal 3 Bandara Soeta hingga ke Mal Kota Kasablanka. Padahal biasanya ia hanya membayar Rp 400.000 menggunakan taksi resmi, ke tujuan tersebut. 

Namun, dengan negosiasi yang cukup alot, akhirnya Feli hanya membayar Rp 400.000 untuk perjalanannya. Ia juga menceritakan hal tersebut di media sosial, berharap agar kedepannya masyarakat, terutama yang tidak mengetahui fix rate biaya taksi tidak tertipu dengan aksi oknum tersebut. 

Menurut dia, tipikal masyarakat Indonesia yang ramah menjadi celah bagi oknum untuk memanfaatkan kesempatan menipu konsumen. 

Dia juga meminta aparat yang berwenang untuk melakukan penertiban. 

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Accord, BMW, hingga Audi di Bawah Rp 100 Juta Periode Mei 2023

Nah, belajar dari kasus yang dialamai Feli, bagi kamu yang ingin menggunakan transportasi taksi di bandara Soekarno Hatta, ada baiknya memilih taksi yang resmi atau memiliki logo stiker bandara. 

Pilih taksi bandara berstiker Holik 

Muardi selaku Senior Manager of Brand Comunication and Legal Bandara Soekarno-Hatta mengimbau seluruh penumpang agar tidak salah pilih armada kendaraan dari Bandara Soekarno-Hatta. 

Holik menuturkan, pihaknya telah menyediakan layanan taksi resmi di Bandara Soekarno-Hatta yang bisa ditandai dengan stiker. 

"Kami mengimbau untuk selalu menggunakan taksi resmi yang ada di Bandara, baik itu berstiker ataupun taksi online yang konter-konternya sudah ada di Bandara Soekarno-Hatta, yang sudah jelas tarifnya," jelas Holik.

Baca Juga: Pengguna Taksi Blue Bird Bisa Menikmati Tarif Diskon hingga 51%, Begini Caranya

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru