WhatsApp Web: Cara Keluar (Log out) dari Browser di Laptop atau Komputer

Jumat, 07 Oktober 2022 | 13:53 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp Web: Cara Keluar (Log out) dari Browser di Laptop atau Komputer

ILUSTRASI. WhatsApp Web: Cara Keluar (Log out) dari Browser di Laptop atau Komputer


KONTAN.CO.ID - Begini cara keluar atau log out WhatsApp Web dari browser di laptop atau komputer. Cara ini dapat Anda implementasikan apabila login atau masuk ke WhatsApp Web menggunakan laptop atau komputer umum yang bukan milik pribadi.

WhatsApp Web merupakan salah satu fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi perpesanan populer ini lewat laptop atau komputer.

Lebih praktis saat menggunakannya, WhatsApp Web tidak perlu download atau install terlebih dahulu. Pengguna dapat mengunjungi link atau URL resmi WhatsApp Web (web.whatsapp.com) menggunakan aplikasi browser seperti Chrome, Firefox, dll, lalu login dengan cara tautkan perangkat lalu scan QR Code.

Kebanyakan orang mungkin sudah paham bagaimana cara login WhatsApp Web, karena petunjuknya jelas terpampang halaman utama website tersebut.

Tetapi, bagaimana cara keluar atau log out WhatsApp Web dari browser di laptop atau komputer? Menu untuk keluar atau logout WhatsApp Web memang tidak terlihat secara kasat mata.

Pengguna harus mengakses menu tertentu supaya dapat mengakses tombol keluar atau logout dari WhatsApp Web. Sebelum mengetahui langkah lebih lanjut, kapan waktu yang tepat untuk keluar atau log out WhatsApp Web dari laptop atau komputer?

Dalam kondisi tertentu, misalnya Anda sedang meminjam laptop atau komputer milik orang lain untuk login WhatsApp Web.

Baca Juga: Download eFootball 2023 Gratis Patch Terbaru Oktober 2022 (Android/iOS) & Link Resmi

Apabila Anda tidak logout atau keluar dari WhatsApp Web, maka orang lain yang juga menggunakan laptop tersebut ketika membuka link web.whatsapp.com, secara otomatis akan masuk atau login ke akun WA Web Anda.

Seperti yang kita ketahui, pesan atau chat WhatsApp bersifat pribadi. Anda tentu tidak ingin apabila orang lain membaca chat WhatsApp Anda, bukan?

Untuk itu, pengguna wajib langsung keluar atau log out WhatsApp Web ketika menggunakan laptop atau komputer yang bukan milik pribadi.

Mau tahu bagaimana cara keluar atau log out WhatsApp Web? Yuk simak cara lengkapnya berikut ini.

Cara keluar atau log out WhatsApp Web dari browser di laptop atau komputer:

Menu log out WhatsApp Web

  1. Buka WhatsApp Web melalui link berikut ini: web.whatsapp.com.
  2. Klik menu titik tiga di atas daftar chat > Pilih Keluar atau Log out.

Baca Juga: Stumble Guys 0.41: Cara Download Versi Terbaru di Laptop Lewat Steam

Jika berhasil, Anda akan kembali ke halaman awal WhatsApp Web yang mengharuskan Anda untuk login atau masuk dengan cara scan QR Code.

Mudah, bukan? Akhir kata, selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru