Cara Menggunakan Privacy Extension for WhatsApp Web, Bikin Tampilan Chat jadi Blur

Selasa, 23 April 2024 | 14:52 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Menggunakan Privacy Extension for WhatsApp Web, Bikin Tampilan Chat jadi Blur

ILUSTRASI. Cara Menggunakan Privacy Extension for WhatsApp Web, Bikin Tampilan Chat jadi Blur


WHATSAPP - Begini cara menggunakan Privacy Extension for WhatsApp Web dengan mudah, bikin tampilan chat jadi blur. Ekstensi tambahan pada browser ini dapat menjaga privasi WhatsApp Web Anda sehingga chat, foto profil hingga nama kontak terlihat blur saat tampil di layar maupun ketika di-screenshot.

Mungkin tidak semua pengguna WhatsApp Web merasa nyaman ketika membuka chat di laptop atau komputer di layar yang lebih luas. Takut privasinya dilihat orang lain ketika melewati laptop atau komputer miliknya, ada tips menarik agar tampilan chat WhatsApp Web atau WA Web tidak bisa dilihat dengan mudah oleh orang lain meskipun dibuka lewat laptop atau komputer.

Seperti yang kita ketahui bersama, WhatsApp Web atau WA Web dapat dibuka lewat browser di laptop maupun komputer. Bisa menggunakan Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox dan lain sebagainya.

Pada browser tersebut terdapat yang namanya extension atau ekstensi. Dengan memanfaatkan ekstensi pada browser ini, Anda dapat membuat WhatsApp Web lebih aman dengan tampilan blur.

Baca Juga: Cara Transfer Chat WhatsApp Sesama Android dari HP Lama ke HP Baru

Sebuah ekstensi pihak ketiga bernama Privacy Extension For WhatsApp Web, semua tampilan yang muncul di WA Web bisa dijadikan blur tampilannya.

Misalnya nama grup, nama kontak, foto profil atau bahkan seisi chat yang tampil di layar dibikin blur. Dengan demikian orang lain akan kesulitan melihat WhatsApp Web yang sedang Anda buka di laptop atau komputer.

Menarik, bukan? Mau tahu bagaimana cara menggunakan Privacy Extension For WhatsApp Web?

WhatsApp

Berikut ini adalah tips cara menggunakan Privacy Extension For WhatsApp Web untuk membuat tampilan chat jadi blur.

Baca Juga: Cara Download Safe Exam Browser (SEB) di Windows Lengkap dengan Link yang Resmi

Cara Menggunakan Privacy Extension WhatsApp Web di Google Chrome:

  • Pertama-tama, buka Google Chrome dan kunjungi link berikut ini untuk mengunduh atau download Privacy Extension For WhatsApp Web: https://chromewebstore.google.com/detail/privacy-extension-for-wha/jbojhlhhggfmmkpefknmbdhlaghehini?pli=1
  • Kemudian klik Tambahkan ke Chrome
  • Ikuti petunjuk yang muncul di layar hingga Privacy Extension For WhatsApp Web ini berhasil ditambahkan
  • Nantinya bakal muncul ikon mata berwarna hijau dengan garis miring, klik ikon tersebut untuk mengatur bagian mana saja yang ingin di-blur
  • Misalnya semua pesan yang ada di chat, media preview, gallery, profile pictures, grup/user name dan masih banyak lagi yang dapat disesuaikan
  • Untuk mengaktifkan tampilan WhatsApp Web yang blur, geser Toggle sampai aktif berwarna hijau
  • Sekarang cek WhatsApp Web Anda, apakah sudah berubah tampilannya menjadi blur?

Arahkan kursor mouse ke bagian chat tertentu untuk menampilkan isi dari chat atau yang lainnya. Untuk menonaktifkan blur, Anda dapat menggeser tombol Toggle agar tidak aktif kemudian refresh WhatsApp Web.

Akhir kata, selamat mencoba menggunakan Privacy Extensoni WhatsApp Web dan semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru