Kata-Kata untuk Mendoakan Orang Berangkat Haji, Besok (11/5) Jemaah Masuk Asrama Haji

Jumat, 10 Mei 2024 | 08:03 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Kata-Kata untuk Mendoakan Orang Berangkat Haji, Besok (11/5) Jemaah Masuk Asrama Haji

ILUSTRASI. Kata-Kata untuk Mendoakan Orang Berangkat Haji, Besok (11/5) Jemaah Masuk Asrama Haji


Kata-Kata Mendoakan Orang Berangkat Haji 2024 -Jakarta. Simak kumpulan kata-kata untuk mendoakan orang berangkat haji. Calon jemaah haji Indonesia akan masuk asrama mulai besok Sabtu 11 Mei 2024.

Keberangkatan haji 2024 segera dimulai. Untuk mengiringi calon jemaah haji, kita bisa menyampaikan kata-kata untuk mendoakan orang berangkat haji.

Kementerian Agama (Kemenag) memastikan jadwal keberangkatan haji 2024 sesuai rencana. Keberangkatan haji dimulai 12 Mei 2024.

Sebanyak 554 kloter sudah terbentuk dan tervisa sesuai dengan jumlah kuota jemaah haji Indonesia. Tahun ini, Indonesia mendapat 241.000 kuota, terdiri atas 213.320 jemaah reguler dan 27.680 jemaah khusus.

Sebanyak 554 kloter terdistribusi dalam 14 embarkasi. Yaitu, Embarkasi Aceh (BTJ), Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Padang (PDG), Palembang (PLM), Jakarta - Pondok Gede (JKG), Jakarta - Bekasi (JKS), Kertajati (KJT), Solo (SOC), Surabaya (SUB), Lombok (LOP), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), dan Makassar (UPG).

Jemaah haji Indonesia akan mulai terbang ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024. Proses pemberangkatan jemaah akan berlangsung hingga 10 Juni 2024.

Sebanyak 294 kloter terbang dengan Garuda Indonesia. Kemudian 260 kloter terbang dengan Saudia Airlines.

Sebelum berangkat haji, calon jemaah harus masuk asrama terlebih dahulu. Jemaah haji wajib masuk asrama mulai 11 Mei 2024.

Baca Juga: Pemberangkatan Haji 12 Mei 2024, Catat Cara Mencegah Mers-Cov yang Ditemukan Di Arab

Kata-Kata Mendoakan Orang Berangkat Haji 2024 

Selain mengantar calon jemaah haji, kita juga perlu menyampaikan doa. Berikut kata-kata mendoakan orang berangkat haji yang dilansir dari Tribunnews dan Sonora.id:

  1. Selamat menunaikan ibadah haji (nama orang), semoga keberangkatan ke Tanah Suci berjalan lancar dan Allah selalu memberikan kemudahan serta kesehatan, aamiin.
  2. Dari doa kepada Anda (nama orang) hati-hati di jalan saat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi jemaah yang mabrur. Selamat berangkat haji.
  3. Sesungguhnya betapa senangnya hati ini saat mendengar (nama orang) akan berangkat haji. Hati-hati di jalan, semoga keberangkatan ini berjalan baik dan selamat sampai pulang kembali ke Tanah Air. Bismillahirrahmanirrahim.
  4. (nama orang), hati-hati di jalan, alhamdulillah akhirnya berhasil menuju ke tempat di mana di sana dapat melihat langsung makam nabi Muhammad dan beribadah dengan khusyuk di rumah Allah. Semoga setelah ini hatimu makin ikhlas.
  5. (nama orang), selamat menjalankan ibadah haji ya, semoga perjalanan ke kota Makkah berjalan dengan sebaik-baiknya tanpa kendala apa pun, tetap semangat dan ingat selalu kepada Allah Swt.
  6. Di pengujung bulan Ramadan ini, keberkahan berhasil didapatkan oleh (nama orang), alhamdulillah berhasil mewujudkan cita-cita untuk berlebaran di Tanah Suci. Baik-baik di sana, titip doa untukku agar selalu menjadi anak yang salihah. Aamiin.
  7. Di hari Minggu yang cerah ini, semoga Allah memberikan keberkahan bagi Anda untuk berangkat dengan lancar tanpa masalah apa pun ke tanah Masjidilharam. Semoga ibadah haji terselesaikan dengan lancar dengan restu serta izin Allah Swt.
  8. Selamat ya (nama orang), alhamdulillah Allah memberikan kemudahan dalam rezeki dan juga kesehatan, akhirnya dapat dilaksanakan cita-cita untuk beribadah haji di Kota Makkah.
  9. Doa dariku (nama orang) adalah semoga ibadah haji yang dilaksanakan tidak mendapatkan kendala apa pun dan mendapatkan keberkahan dari Allah untuk bisa menjalankan ibadah secara lancar tanpa hambatan apa pun.
  10. (nama orang), sahabat yang paling ku cinta, dari jauh di sini menunggu kepulanganmu dan memanjatkan doa agar haji yang dilaksanakan sesuai yang diinginkan dan selamat pulang ke Indonesia.
  11. Mungkin diri ini belum sampai di Tanah Suci untuk beribadah haji, tapi saat mendengar bahwa akhirnya impianmu selama ini telah tercapai, sebagai sahabat itu kabar yang menyenangkan, titip doa buatku agar bisa menyusulmu ya.
  12. Selamat untuk (nama orang) teman kecilku, alhamdulillah Allah telah memilihmu serta mengundangmu untuk menjalankan ibadah haji ini dengan sangat mulia, semoga ibadahmu di sana membawa hati yang ikhlas agar diterima dalam sisi Allah Swt.
  13. Untuk (nama orang) teman sekantor, selamat atas keberangkatannya ke Tanah Suci, semoga segala doa-doa yang dipanjatkan di sana diijabah oleh Tuhan yang Maha Kuasa, dan mendapat lindungan dari Allah.
  14. Selamat menunaikan rutinitas ibadah haji, semoga selalu mendapatkan amalan yang banyak dan menjadi Hajah yang mabrur, Allah pasti akan mencintai Anda.
  15. Selamat berangkat ke Kota Makkah ya (nama orang), selamat haji, Insyaallah keberangkatanmu akan memperoleh amalan yang berlimpah dan mabrur, serta mendapat rida darinya baik di dunia ataupun akhirat.
  16. Barakallah, selamat menjalankan ibadah haji, saudaraku (nama orang), semoga setelah kepulangan nanti Allah melindungimu dan mengijabah doamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.
  17. Selamat menunaikan ibadah haji, Ayah dan Ibu, semoga keberangkatan ke Tanah Suci berjalan lancar dan Allah selalu memberikan kemudahan serta kesehatan, aamiin.
  18. Dari doa anak-anakmu, umi dan abi, hati-hati di jalan saat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi jamaah yang mabrur. Selamat berangkat haji.
  19. Alhamdulillah puji syukur atas rahmat dari Allah Swt., selamat kepada rombongan ibu-ibu periwitan dari Majelis Taklim Albayan yang telah berangkat haji di hari ...... Semoga bernilai ibadah dan selalu di sisi yang Maha Kuasa.
  20. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga selalu mendapatkan amalan yang banyak dan menjadi Hajah yang mabrur, Allah pasti akan mencintaimu.
  21.  
  22.  
  23. Selamat Menunaikan Ibadah Haji. Semoga perjalanan menuju ke tanah suci, senantiasa dilimpahkan kemudahan oleh Allah, mendapatkan ibadah yang sempurna dan makbul. Aamiiin Ya Rabbal Alamin. Jangan lupa bawa namaku dalam do'a bpk/ibu ketika berada di tanah suci.
  24. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga istiqomah, dilancarkan, dan diberi kesehatan selalu. Aamiin. Selamat menikmati ibadah haji ya. Jangan lupa perbanyak minum madu & makan kurma, mengikuti kebiasaan makan makanan yang Nabi sukai.
  25. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga selamat, sehat, dan lancar dalam menjalankan ibadah hajinya bu, titip doa agar saya dan keluarga selalu diberi kesehatan dan bisa menunaikan ibadah umroh dan haji seperti ibu lakukan dengan keluarga aamiin.
  26. Segala puji bagi Allah, yang telah menolongmu dan meninggikan derajatmu, serta memuliakanmu. Selamat menunaikan ibadah haji
  27. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga Allah menganugerahkan perbekalan takwa kepadamu, dan menghadapkan dirimu pada kebaikan serta mencukupkan kepadamu petunjuknya. Selamat menunaikan ibadah haji
  28. Semoga Allah menerima ibadah hajimu dalam kebaikan, dan mengampuni dosa-dosamu, serta menggantikan nafkahmu. Selamat menunaikan ibadah haji
  29. Ya Allah, karuniakanlah haji yang mabrur yang barokah dan dosa-dosanya dileburkan. Amin. Selamat menunaikan ibadah haji
  30. Qabballallahu hajjaka, wa ghafara dzanbaka, wa akhlafa nafaqataka. Semoga Allah menerima ibadah hajimu, mengampuni dosamu, dan mengganti pengeluaranmu. Selamat menunaikan ibadah haji
  31. Selamat menjalankan ibadah haji. Semoga Allah selalu memudahkan langkahmu sehingga bisa menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci dengan khusyuk dan tidak ada halangan satupun juga. 
  32. Selamat menunaikan ibadah haji Pak. Semoga dapat menjalankan penuh kekhusyukan, menjadi amal sholeh untuk bapak dan sekeluarga.
  33. Selamat datang ke Tanah Suci Mekah, semoga semua kebaikan menular pada orang sekitar.
  34. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga Mabrur dan sehat afiat. Salam Super. Dan sejahtera selalu. Aamiin.
  35. Selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi pengalaman yang penuh berkah dan hidayah.
  36. Selamat berangkat haji! Semoga segala doa-doa yang dipanjatkan di tanah suci bisa diijabah oleh Allah SWT. Dan semoga pula menjadi pribadi yang lebih baik dan ibadah hajinya diterima oleh Allah SWT.
  37. Selamat berangkat haji! Semoga pelaksanaan rukun islam yang ke-5 ini menjadi awal yang penuh berkah dan barokah dalam kehidupan. Semoga ALLah menjadikan haji yang mabrur.
  38. Selamat karena telah dipilih Allah SWT untuk bisa melaksanakan ibadah haji. Selalu bersyukur dan berdoa agar ibadah yang penuh dengan keberkahan ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Sesungguhnya betapa senangnya hati ini saat mendengar ibu akan berangkat haji.
  39. Selamat menunaikan ibadah haji. Hati-hati dijalan, semoga keberangkatan ini berjalan baik dan selamat sampai pulang kembali ke tanah air.
  40. Bismillahirrahmanirrahim. hati-hati dijalan, alhamdulillah akhirnya berhasil menuju ketempat dimana disana dapat melihat langsung makam nabi muhammad dan beribadah dengan khusyukdirumah Allah. Selamat menunaikan ibadah haji.
  41. Selamat menunaikan ibadah haji. Semoga setelah ini hatimu semakin ikhlas.
  42. Sahabatku mendengar kabarmu akhirnya bisa berangkat ketanah suci adalah hal yang membahagiakan untukku, barakallah ya hati – hati selama disana  Selamat menunaikan ibadah haji.
  43. Teman terbaikku, sahabat yang paling ku cinta, dari jauh disini menunggu kepulanganmu dan memanjatkan doa agar haji yang dilaksanakan sesuai dengan yang diinginkan dan selamat pulang ke Indonesia.
  44. Mungkin diri ini belum sampai di tanah suci untuk beribadah haji, namun saat mendengar bahwa akhirnya impianmu selama ini telah tercapai, sebagai sahabat itu kabar yang menyenangkan, titip doa buatku agar bisa menyusulmu ya.
  45. Selamat menunaikan ibadah haji. Insya Allah ini akan menjadi ibadah yang penuh dengan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT.
  46. Selamat berangkat Haji! Saya berharap ibadah yang dipenuhi kebaikan ini akan semakin meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan semakin mencintai-Nya serta rasul rasul-Nya.
  47. Selamat untuk menjalankan haji ya, Allah akan memberikan kemudahan atas upaya dan langkah kaki menuju ke tempat suci tersebut, tetap khusyuk agar tidak terjadi suatu halangan apapun. Selalu berpikir yang positif.
  48. Selamat menjalankan ibadah hajiBapak/Ibu! Saya akan mendoakan agar ibadah yang dijalankan selalu lancar dan memberikan berkah terhadap Bapak/Ibu, keluarga dan masyarakat di sekitar.
  49. Selamat menunaikan ibadah haji. Tidak semua orang mendapat panggilan suci pergi ke Mekkah, bersyukurlah dirimu kepada Allah atas karunia berupa kesempatan haji ke tanah suci.
  50. Selamat menunaikan ibadah haji. Aku mendoakanmu semoga mampu menjalankan semua rangkaian ibadah di tanah suci dengan baik.
  51. Selamat menunaikan ibadah haji. Aku turut bersyukur kamu bisa berangkat haji kali ini. Hanya doayang bisa kupanjatkan semoga semuanya diberikan kelancaran. Amiin…
  52. Allahummaghfirlil hajj, wa li man istighfara lahul hajj. Ya Allah, ampunilah dosa jamaah haji ini dan dosa orang yang dimintakan ampun oleh jamaah haji ini.
  53. Selamat menunaikan ibadah haji. Perjalanan suci menuju perubahan hati yang mulia semoga ibadah haji menjadi ibadah yang penuh barokah

Itulah contoh kata-kata untuk mendoakan orang berangkat haji 2024. Selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh jemaah Indonesia, semoga seluruh rangkaian ibadah haji terlaksana dengan baik.

 

 

 

Selanjutnya: Lebih Moderat, Jasa Marga (JSMR) Bagikan Dividen Rp 274,8 Miliar

Menarik Dibaca: Apa Itu Film F-Rated? Berikut Penjelasan dan Sejarah Singkatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru