CLOSE [X]

50 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024 untuk Caption di Sosmed!

Senin, 20 Mei 2024 | 06:00 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
50 Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024 untuk Caption di Sosmed!

ILUSTRASI. Ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024.


HARI PENTING - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 akan diperingati pada Senin, 20 Mei 2024. Ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024 bisa dijadikan caption di media sosial untuk turut merayakan momen tersebut. 

Tema Harkitnas 2024 adalah "Bangkit untuk Indonesia Emas". Tema Hari Kebangkitan Nasional 2024 ini dipilih agar Harkitnas 2024 dapat membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju Indonesia Emas.

Tujuan peringatan 116 tahun Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan. Kata-kata Hari Kebangkitan Nasional 2024 bisa diunggah di media sosial untuk menyebarkan semangat kebangkitan nasional. 

Apalagi ada beragam ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024 yang bisa dijadikan caption di media sosial. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024 atau Harkitnas 2024? 

Baca Juga: 35 Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 Desain Keren, Yuk Ramaikan!

Ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024 atau Harkitnas 2024

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024

Dirangkum dari berbagai laman instansi pemerintah, berikut adalah ucapan Harkitnas 2024 atau ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024: 

1. Semoga kita bisa terus bangkit, berjalan, dan bersama-sama membangun Indonesia meski dalam perbedaan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!

2. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita bangkitkan semangat untuk terus maju dan berinovasi. 

3. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita kenali akar sejarah, hargai perjuangan, dan terinspirasi untuk memperkuat semangat kebangkitan kita bersama. 

4. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Hari ini adalah pengingat akan semangat juang dan keberanian para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan. 

5. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Sebagai bangsa yang bermartabat, kita diingatkan akan pentingnya persatuan dan kesatuan. 

Baca Juga: ​45 Ide Caption dan Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 yang Penuh Semangat!

6. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita terus menghidupkan semangat kebangkitan nasional dalam setiap langkah kita. 

7. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari menjaga persatuan dan membangun masa depan yang gemilang bagi Indonesia. Bersama, kita wujudkan cita-cita luhur para pendahulu untuk mewujudkan kejayaan bangsa yang abadi. 

8. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Bersama kita bangkit dan terjang segala kesukaran. 

9. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Semangat belajar, semangat bangkit, dan semangat berkreasi untuk Indonesia yang lebih baik. 

10. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo kita bangkit dari segala keterpurukan. Semangat terus untuk membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera dan makmur. 

Baca Juga: ​45 Quote Hari Buku Nasional 2024 tentang Buku dan Membaca, Yuk Jadikan Caption!

11. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jadikan semangat kebersamaan dan perjuangan generasi sebelumnya sebagai bara untuk bangkit dari keterpurukan. 

12. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita bangkit dari segala keterpurukan dan maju terus agar berguna bagi bangsa dan negara kita. 

13. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Tidak pernah ada kata terlambat untuk bangkit. Sejarah mengajarkan kita semua bahwa bangsa ini punya kekuatan untuk lebih baik lagi. 

14. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara #Harkitnas

15. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda!

Baca Juga: ​Profil Abdul Malik Fadjar, Menteri Pendidikan Penggagas Hari Buku Nasional 17 Mei

16. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad merdeka. Merdeka atau mati!#Harkitnas

17. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau berguna untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang. #Harkitnas

18. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Menjadi nasionalis tak berarti harus anti dengan pengaruh bangsa lain. Temukan harmoni dgn kekayaan seni budaya bangsa lain. #Harkitnas

19. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Setegak apa negeri ini bangkit, setegak hasrat semangatmu tak mampu tergoyah untuk Indonesia. Selamat hari lahir, Boedi Oetomo #HARKITNAS

20. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Selamat kuucapkan pada tanah airku Indonesia! Selamat Hari Kebangkitan bangsaku! Semoga hari ini bukan lagi sekedar seremonial belaka! #harkitnas

Baca Juga: 40 Twibbon Hari Buku Nasional 17 Mei 2024, Yuk Giatkan Kebiasaan Membaca!

21. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan mengaburkan jejak-jejak sejarah bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu #Harkitnas

22. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Berhenti beromansa bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, lakukan saja perjuangan itu dengan tindakan nyata. Berkarya nyata! #Harkitnas

23. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Karena negeri ini harus ‘bersih’, maka ‘membersihkannya’ harus segera di mulai dari diri, partai, dan para pemimpin negeri! 

24. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Sebagai bangsa yang merdeka, informasi di media harus dikuasai dan diarahkan demi kebaikan masyarakat. #Harkitnas

25. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Hidup untuk berkarya menghidupi kehidupan yang diberi Tuhan di negeri ini. #Harkitnas

Baca Juga: Biografi Pahlawan Nasional Ki Hajar Dewantara, Tokoh Pendidikan Nasional

26. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Mutu pendidikan nasional menentukan mutu kebangkitan nasional. #Harkitnas

27. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Tak mengapa berucap dan menulis dalam bahasa asing, tapi sudahkah kita berbahasa Indonesia dengan baik?#Harkitnas

28. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Bila kita punya kepercayaan diri dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, akan begitu banyak kreativitas bisa diciptakan. #Harkitnas

29. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Marilah kita bangkitkan semangat untuk berkarya demi negeri ini tercinta. Salam bangkit di harkitnas ini!

30. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Indonesiaku sudah muak dengan segala kekerasan, mari sebagai anak negeri untuk selalu bersatu dalam jiwa Pancasila #Harkitnas

Baca Juga: Cek 15 Link Poster Hari Kebangkitan Nasional 2024 via Pinterest dan Canva

31. Hari Kebangkitan Nasional mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. 

32. Semoga semangat Kebangkitan Nasional menjadikan kita dan bangsa tercinta ini makin membangkitkan nilai nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran memerdekakan harapan Rakyat Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024.

33. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Di momen Hari Kebangkitan Nasional ini, mari sejenak kita menundukkan kepala untuk mengenang jasa perjuangan para tokoh bangsa di masa lampau dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Tanpa mereka saat ini kita tidak akan merasakan manisnya kebebasan dan kemerdekaan.

34. Mari kita terus gelorakan spirit Boedi Oetomo untuk Indonesia Maju dan lebih baik lagi. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024.

35. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Momentum Harkitnas ini harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2024, Simpan dan Pakai Bingkai Foto

36. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia. 

37. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun. 

38. Bangkitlah rasa persatuan, kesatuan, dan nasionalisme terhadap negara Republik Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. 

39. Kini saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara yang penuh inisiatif untuk Indonesia tercinta. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. 

40. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Para pendahulu bangsa dulu menggunakan kata-kata sebagai alat perjuangan untuk meraih kemerdekaan. Maka, di masa sekarang gunakan kata-kata untuk terus memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Deretan Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 2024, Cocok Jadi Ide Caption

41. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. Bangkit! Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024.

42. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024. Arah Kebangkitan Nasional adalah kebangkitan pikir bangsa Indonesia, untuk kemudian mewujudkan suatu pergerakan perjuangan yang komperhensif dengan didasari semangat bukan untuk menang sendiri, tetapi untuk bersama. 

43. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024! Semoga semangat menjaga persatuan bangsa bisa terus menggelora di antara masyarakat Indonesia.

44. Bersatu dan bangkit, itulah cara Indonesia bisa terus mempertahankan hakikatnya sebagai sebuah bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024!

45. Hari ini Budi Utomo lahir, semangat menyatukan bangsa lahir dari para pemuda. Pemuda masa kini, ayo kita pun harus bangkit dan bergerak. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024!

Baca Juga: 30 Ucapan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 yang Penuh Semangat

46. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-116! Mari jadikan hari ini sebagai momentum menjaga semangat nasionalisme dan persatuan bangsa Indonesia.

47. Pupuk semangat menjaga kebersamaan dan memperjuangkan keadilan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024!

48. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024! Ingat, pemimpin boleh silih berganti tapi semangat persatuan bangsa Indonesia tidak boleh berhenti.

49. Bersatu dalam perbedaan bisa menjadi kunci kemajuan sebuah bangsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024!

50. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Dengan semangat kebangkitan, mari kita wujudkan Indonesia yang lebih aman dan damai untuk semua menuju Indonesia Emas. 

Demikian kumpulan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2024 atau kata-kata Hari Kebangkitan Nasional 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru