10 Tips Traveling yang Wajib Diketahui di Momen Natal dan Tahun Baru

Jumat, 22 Desember 2023 | 16:22 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
10 Tips Traveling yang Wajib Diketahui di Momen Natal dan Tahun Baru

ILUSTRASI. Tips liburan jelang natal dan tahun baru


NATAL TAHUN BARU - Liburan akhir tahun yakni natal dan tahun baru menjadi salah satu momen yang ditunggu untuk berkumpul bersama keluarga. 

Selain itu, banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk berlibur bersama keluarga. Sehingga, tak sedikit dari mereka yang mengeluarkan bujet lebih untuk keperluan natal dan tahun baru. 

Untuk itu, ada beberapa rekomendasi atau hal yang sebaiknya dilakukan agar perjalanan menjadi menyenangkan, aman, dan sehat.

Baca Juga: 12 Tradisi Natal di Berbagai Negara, Ada yang Melemparkan Bubur di Langit Rumah!

Tips traveling wajib diketahui 


Tips liburan natal dan tahun baru

Dikutip dari keterangan resmi Lion Group, berikut adalah beberapa rekomendasi liburan agar perjalanan menyenangkan:

1. Ikuti jejak wisatawan lokal di media sosial

Mengikuti akun media sosial wisatawan lokal dapat memberikan wawasan unik tentang destinasi yang belum terjamah oleh turis umum. Dapatkan tips eksklusif mengenai tempat makan lokal, kegiatan menarik dan pengalaman autentik lainnya.

2. Rencanakan perjalanan lebih awal

Pilih destinasi, buat rencana perjalanan, dan pesan akomodasi lebih awal. Solusi bisa melalui aplikasi BookCabin, agar perjalanan lebih simpel (praktis). Setiap pembelian tiket pesawat, mendapatkan diskon Rp 50.000

Baca Juga: 30 Ucapan Merry Christmas and Happy New Year 2024 yang Menyentuh Hati

3. Pilih waktu perjalanan yang tepat

Pilih berangkat beberapa hari sebelum atau sesudah puncak musim libur dapat memberikan pengalaman yang lebih tenang dan santai.

4. Gunakan teknologi untuk memudahkan perjalanan

Manfaatkan aplikasi perjalanan, seperti BookCabin Teknologi dapat membantu menjadikan impian liburan lebih nyata. Menghindari antrean di bandar udara, gunakan fitur check in online dari BookCabin.

5. Membawa obat-obatan yang dibutuhkan

Jangan lupakan obat-obatan pribadi! Pastikan membawa persediaan obat-obatan yang diperlukan untuk mengatasi segala kemungkinan. Kesehatan adalah kunci untuk menikmati liburan tanpa kendala.

6. Menjaga protokol kesehatan

Keselamatan adalah tanggungjawab bersama. Tetap jalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan secara teratur dan lainnya. Liburan aman adalah liburan yang menyenangkan.

Baca Juga: Ide Dekorasi Natal Simpel dari Bahan Bekas untuk Dipajang di Rumah

7. Tetap terhubung secara virtual

Keseruan sangat diperlukan, tetap terhubung secara virtual dengan keluarga dan teman-teman. Berbagi momen liburan secara online dapat membawa keceriaan kepada mereka yang jauh.

8. Abadikan momen dan berbagi

Merekam setiap momen dengan kamera atau ponsel serta bagikan pengalman berkesan atau menarik setiap perjalanan, misalnya melalui berbagai platform sosial media.

9. Perjalanan berkelanjutan dengan meminimalkan dampak lingkungan

Para wisatawan semakin peduli terhadap lingkungan. Jangan merusak lingkungan, jaga kebersihan dan patuhi ketentuan-ketentuan lainnya.

10. Tetap fleksibel dalam rencana

Terkadang, rencana dapat berubah. Tetap fleksibel dan memiliki opsi (alternatif) dalam mengatur rencana perjalanan sehingga tetap menyenangkan.

Demikian beberapa rekomendasi dan tips liburan agar menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru