25 Kata-kata Hari Kartini 21 April 2024 yang Penuh Semangat untuk Diunggah di Sosmed!

Jumat, 19 April 2024 | 11:12 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
25 Kata-kata Hari Kartini 21 April 2024 yang Penuh Semangat untuk Diunggah di Sosmed!

ILUSTRASI. Kata-kata Hari Kartini 2024. 


HARI PENTING - Hari Kartini diperingati pada Minggu, 21 April 2024. Kata-kata Hari Kartini 2024 bisa diunggah di media sosial untuk memperingati Hari Kartini.

Raden Ajeng Kartini adalah salah satu Pahlawan Nasional yang berdedikasi tinggi memperjuangkan kesetaraan terutama di bidang pendidikan bagi kaum perempuan Indonesia. 

Kata-kata Hari Kartini 2024 bisa diunggah di media sosial untuk mengenang perjuangan Ibu Kartini. Apalagi, ada beragam ucapan Hari Kartini 2024 yang dapat membangkitkan semangat. 

Dalam memperingati Hari Kartini, biasanya instansi pemerintah dan institusi pendidikan mewajibkan para murid dan karyawannya memakai pakaian adat Indonesia, terutama kebaya. 

Namun, saat ini membagikan kata-kata Hari Kartini 2024 di media sosial juga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperingati momen tersebut. 

Jadi, seperti apa contoh ucapan Hari Kartini 2024? 

Baca Juga: 50 Twibbon Hari Kartini 21 April 2024 Desain Keren dan Cara Membagikannya di Medsos!

Kata-kata Hari Kartini 2024 


Kata-kata Hari Kartini 2024

Sementara itu, kata-kata Hari Kartini 2024 adalah sebagai berikut:

1. Selamat Hari Kartini 2024. Semoga semangat RA Kartini terpatri di sanubari dan menyala dalam hati. 

2. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Teruslah barakan semangat untuk menjadu wanita tangguh dan mandiri yang tidak tinggal diam saat mendapati diskriminasi. 

3. Selamat Hari Kartini. Mari bersama-sama kita mendayung perahu yang sama, untuk memperharum bangsa Indonesia. 

4. Selamat Hari Kartini. Kartini bukan hanya seorang pejuang emansipasi, tetapi juga seorang ibu yang memberikan inspirasi yang luar biasa. 

5. Selamat Hari Kartini. Semangatnya untuk kesetaraan dan keadilan terus membimbing kita dalam perjuangan menuju masa depan yang lebih baik. Terima kasih Kartini, teladan perempuan sejati. 

Baca Juga: Tonton Saat Hari Kartini, Ini 5 Film Barat Tentang Perempuan Tangguh dan Inspiratif

6. Selamat Hari Kartini. Kartini telah menanamkan dalam diri kita nilai kesetaraan gender, di mana semua perempuan berhak memiliki kesempatan yang sama dibidang pendidikan dan semua aspek dalam masyarakat. 

7. Selamat Hari Kartini. Tiada awan di langit yang tetap ada selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam. - R.A. Kartini 

8. Selamat memperingati Hari Kartini. Semoga hari Kartini dapat menginspirasi Indonesia agar selalu percaya pada dirinya sendiri dimanapun mereka berada. 

9. Tetaplah berjuang demi mewujudkan impianmu. Selamat Hari Kartini, terlebih untuk para wanita tangguh di luar sana.

10. Selamat Hari Kartini. Semoga wanita di Indonesia dapat mewujudkan segala cita-citanya tiada batas. 

Baca Juga: 45 Twibbon Kartini Persiapan 21 April 2024, yuk Pakai Bingkai Fotonya

11. Selamat Hari Kartini. Jangan pernah berhenti untuk terus mencari pengalaman dan haus akan pembelajaran dari setiap kegagalan untuk menuju perubahan. 

12. Selamat Hari Kartini. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. -R.A. Kartini. 

13. Selamat Hari Kartini. Mari pertahankan semangat Kartini untuk memperjuangkan hak perempuan dalam diri kita. 

14. Tetaplah menjadi pelita yang tak pernah padam, dan menjadi sosok yang selalu bersinar dengan kecerdasan. Selamat Hari Kartini!

15. Selamat Hari Kartini. Semoga kebahagiaan dan kebanggaan selalu melekat pada sosok perempuan di Indonesia. 

Baca Juga: 6 Film Indonesia Bertema Perempuan Ini Cocok Ditonton Saat Hari Kartini

16. Jangan pernah takut menjadi sosok yang kuat, seorang pemimpin, dan juga menjadi lebih berani sebagai seorang wanita. 

17. Selamat Hari Kartini. Mari kita berani bermimpi dan mengejar impian kita, seperti semangat perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak wanita. 

18. Selamat Hari Kartini. Mari kita tidak pernah menyerah dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan. 

19. Selamat Hari Kartini. Semoga dengan peringatan ini kembali hadir di tengah kita para Kartini muda yang mewarnai bangsa Indonesia. 

20. Selamat Hari Kartini. Semangat berjuang untuk seluruh perempuan Indonesia dalam meraih kesuksesan atas cita-citanya.

Baca Juga: 25 Gambar Hari Kartini 2024 Terbaru, Unduh Gratis di Sini!

21. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Tetap berjuang dan tingkatkan kualitas diri kita sebagai wanita Indonesia. 

22. Mari mengingat kembali perjuangan Kartini dan kita warisi semangatnya untuk mencapai kemajuan bangsa dan negara. Selamat Hari Kartini. 

23. Selamat Hari Kartini. Kita harus tetap berjuang untuk kesetaraan gender dan keadilan bagi semua perempuan di masa depan. Bersama-sama, mari kita ciptakan dunia yang lebih baik. 

24. Selamat Hari Kartini. Mari membangun diri bersama. Kembangkan potensi dan perbaiki sikap diri untuk melambung lebih tinggi. 

25. Selamat memperingati Hari Kartini. Ayo, bermimpi setinggi mungkin dan tanamkan semangat perjuangan Kartini di setiap darah yang mengalir dalam diri kita. 

Demikian kumpulan kata-kata Hari Kartini 2024 yang bisa dijadikan caption di sosial media. 

Selanjutnya: 7 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Kaki Pecah-Pecah dengan Efektif

Menarik Dibaca: Halving Segera Terjadi, Tren Harga Bitcoin Akan Naik atau Turun?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru