​25 Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 yang Penuh Semangat, Yuk Ramaikan!

Rabu, 25 Oktober 2023 | 11:45 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
​25 Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 yang Penuh Semangat, Yuk Ramaikan!

ILUSTRASI. Logo Sumpah Pemuda 2023


HARI PENTING - Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap 28 Oktober. Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 pun bisa diunggah di media sosial untuk membangkitkan semangat pemuda Indonesia.

Tema Sumpah Pemuda 2023 adalah "Bersama Majukan Indonesia". Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. 

Ikrar Sumpah Pemuda adalah hasil putusan Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober 1928. Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023 bisa diunggah di media sosial untuk mengingatkan kita akan momen tersebut. 

Apalagi ada banyak pilihan ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023 penuh semangat yang bisa diunggah di media sosial. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023? 

Baca Juga: 44 Twibbon Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, Yuk Unggah di Media Sosial!

Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023

Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023

Berikut kumpulan ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023: 

1. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Terus tumbuh dan bangkit wahai pemuda bangsa, tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki. 

2. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Semoga momentum Hari Sumpah pemuda ini semakin mempertegas jati diri pemuda sebagai pelopor semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

3. Semoga peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dapat meningkatkan semangat pemuda dalam menumbuhkan kebangkitan pribadi pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan inovatif serta mampu mendorong pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dan kebhinekaan. 

4. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Kepada para pemuda-pemudi, jadilah kalian pemuda yang kreatif dan selalu menebar kebaikan untuk negeri ini.

Baca Juga: Inilah Lirik Lagu Indonesia Raya dan Makna Dibalik Lagu Kebangsaan Indonesia

5. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Semoga pemuda bangsa selalu memiliki akhlak yang mulia dan dapat mengisi pembangunan negeri ini sesuai harapan proklamator kita. 

6. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Ingatlah bahwa pemuda adalah generasi muda yang harus bekerja keras dan bergiat selalu agar dapat membawa Indonesia lebih baik.

7. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Mari kobarkan semangat, satukan langkah demi mewujudkan Indonesia yang tangguh dan sejahtera. 

8. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Kita muda dan kita selalu muda. Walau usia sudah tua, tapi semangatnya harus selalu muda. 

9. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Kita berbeda sehingga kita istimewa, kita semua Indonesia.

10. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Mari kita maknai Hari Sumpah Pemuda dengan segenap hati dan jiwa. Tidak hanya sekedar ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda. 

Baca Juga: Sejarah Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 dan Isi Teksnya

11. Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun, 28 Oktober 1928 – 28 Oktober 2023. Saatnya pemuda Indonesia bersatu, bangkit, dan tumbuh. 

12. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Mudah-mudahan momen penuh perjuangan dan pengorbanan yang terjadi pada 28 Oktober 1928 itu tidak hanya sekedar jadi penanda di kalender semata. 

13. Bangkitlah para pemuda dari semua lapisan usia. Saatnya kita bersatu dan menggunakan energi kita untuk Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda, ayo bersatu dan bangkit!

14. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Semoga dengan ini kita dapat terus menghargai jasa-jasa para pahlawan kita. 

15. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan berprinsip. Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu, tidak tercerai berai.

16. Perbedaan bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk bersatu. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda. 

Baca Juga: Sejarah Singkat Sumpah Pemuda dan Isi Sumpah Pemuda, Diperingati Pada 28 Oktober

17. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga kita generasi muda menjadi penerus bangsa yang lebih baik. 

18. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Bersatulah wahai pemuda, kemajuan bangsa Indonesia ada di genggamanmu. 

19. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari terus menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu turun tangan dalam menjawab segala permasalahan bangsa ini. 

20. Indonesia butuh generasi muda yang kuat, tangguh, dan punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda. 

21. Muda-mudi dari berbagai ras, suku, dan agama bersatu atas nama Sumpah Pemuda untuk Indonesia yang lebih maju dan memiliki daya saing yang lebih gemilang. 

Baca Juga: Sejarah Singkat Lagu Indonesia Raya, Lagu Kebangsaan yang Sempat DIlarang Penjajah

22. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Mari kita selalu lestarikan budaya Indonesia. 

23. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Meski terdiri atas bermacam-macam suku dengan agama, budaya, dan adat istiadat berbeda-beda, namun tetap satu yaitu Bangsa Indonesia. 

24. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Bangun pemuda-pemudi Indonesia! Terus berkarya untuk memajukan bangsa ini. 

25. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Bersatulah wahai pemuda, masa depan, dan kemajuan bangsa Indonesia ada di genggaman kalian semua. 

Itulah kumpulan ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023 di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru