30 Ucapan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023 yang Penuh Semangat, Yuk Ramaikan!

Rabu, 18 Oktober 2023 | 12:15 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
30 Ucapan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023 yang Penuh Semangat, Yuk Ramaikan!

ILUSTRASI. Ucapan Hari Santri Nasional 2023.


AGAMA DAN KEPERCAYAAN - Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Ucapan Hari Santri Nasional 2023 bisa diunggah di media sosial untuk merayakan momen tersebut.

Sejarah Hari Santri Nasional berawal dari usulan masyarakat pesantren sebagai momentum mengingat dan meneladani perjuangan kaum santri menegakkan kemerdekaan Indonesia.  

Hari Santri Nasional pertama kali diperingati pada 2015 silam. Saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Motto atau tema Hari Santri Nasional 2023 berdasarkan "Jihad Santri Jayakan Negeri" mengangkat makna yang dalam dan relevan saat ini.

Baca Juga: 30 Twibbon Hari Santri Nasional 2023, Simpan dan Bagikan Bingkai Fotonya

Di zaman yang penuh dengan tantangan dan kompleksitas, jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik, melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat.  

Santri sebagai penjaga terdepan dalam pertempuran melawan ketidakpahaman, kebodohan, dan ketertinggan.

Ucapan Hari Santri Nasional 2023 pun bisa diunggah untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan melawan kebodohan.

Lantas, seperti apa contoh ucapan Hari Santri 2023?

Baca Juga: Inilah Link Download Logo Hari Santri 2023 Terbaru, Cek Contoh Ucapan Hari Santri

Ucapan Hari Santri 2023

Ucapan Hari Santri 2023

Berikut kumpulan ucapan Hari Santri 2023:

1. Santri adalah Indonesia, Indonesia adalah santri. Memperkuat santri berarti memperkuat Indonesia. Melemahkan santri berarti melemahkan Indonesia. Selamat Hari Santri 2023.

2. Santri tidak hanya tahu tentang kitab kuning dan mengaji, karena santri yang hebat adalah mereka yang peduli dengan kemajuan bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional!

3. Hari Santri Nasional selalu mengingatkan tentang kesederhaan hidup, ketaatan, dan sopan santun.

4. Santri di seluruh Indonesia harus selalu siap siaga untuk menyerahkan jiwa dan raga guna membela tanah air, dan mempertahankan persatuan Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional.

5. Hari Santri adalah momen untuk selalu berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional 2023.

Baca Juga: Tema dan Logo Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023, Klik Link Unduhnya di Sini

6. Selamat Hari Santri 2023. Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Santri sehat, Indonesia kuat.

7. Selamat Hari Santri Nasional. Semoga semangat perjuangan pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santri.

8. Selamat Hari Santri Nasional. Kami bangga menjadi Santri, semoga santri di Indonesia dapat selalu mendedikasikan ilmunya untuk kemajuan ilmu agama dan memelihara kerukunan dalam keberagaman di Indonesia.

9. Selamat Hari Santri Nasional. Semoga para santri yang ada di Indonesia, semakin berjaya dengan kemampuan kreativitas dan kemampuan yang memadai.

10. Dari santri, untuk negeri, Selamat Hari Santri Nasional 2023.

Baca Juga: Asal Usul Hari Santri Nasional 22 Oktober dan Isi Resolusi Jihad KH Hasyim Asyari

11. Selamat Hari Santri Nasional 2023. Mari teguhkan komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan demi menegakkan NKRI.

12. Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari, Selamat Hari Santri Nasional!

13. Kesejatian dan keabadian itulah yang menjadi dasar keyakinan untuk menjadi seorang santri. Selamat Hari Santri Nasional.

14. Sejuta benang terpisah dari orangtua, hidup di pondok pesantren, takzim di hadapan kiai tuk menempuh ilmu demi masa depan dunia dan akhirat.
'
15. Berbekal doa restu ayah ibu, dan menemui kiai untuk mengaji, teguhkan diri menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023.

Baca Juga: Cek Isi Surat Edaran Pelaksanaan Hari Santri 2023 yang Dirilis Kemenag

16. Menjadi santri bukan berarti sok suci. Menjadi santri bukan agar menjadi manusia yang eksklusif. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023

17. Selamat Hari Santri Nasional 2023, semoga semangat perjuangan pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan, senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santri.

18. "Agama dan Nasionalisme adalah dua kutub yang tidak berseberangan, Nasionalisme adalah bagian dari Agama, dan keduanya saling menguatkan" - KH Hasyim Asy'ari.

19. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023. Santri sehat, Indonesia kuat. Bersama santri Indonesia mandiri, bersama santri damailah negeri.

20. Selalu ada perbedaan diantara santri kuno dengan santri pada zaman sekarang ini. Namun kepribadian dengan nilai intelektual akan selalu berhasil melahirkan generasi penerus yang bisa terjun dalam masyarakat. Para santri tentu siap mendukung Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Hari Santri Nasional tahun 2023.

Baca Juga: 22 Oktober Hari Santri, Bakal Ada Apel Serentak dengan Peci dan Sarung

21. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023, Sebuah pesantren berdiri sebagai tameng dan kiai adalah nahkoda. Santrilah awak kapal bagi perjalanan sunyi bangsa yang belum tuntas menggapai mimpi.

22. Santri nasional, identitas nusantara Ikhlas mengabdi untuk umat. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023.

23. Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2023.

24. Selamat Hari Santri Nasional. Jangan hanya bangga menjadi santri. Tetapi, bangga dengan kontribusi yang bisa diberikan sebagai seorang santri kepada negeri.

25. Selamat Memperingati Hari Santri, Semoga dapat memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan.

Baca Juga: 43 Twibbon Hari Santri Nasional 2023 NU yang Bisa Diunggah di Medsos, Yuk Ramaikan!

26. Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri, dengan menjadi santri.

27. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada Illahi rabbi. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023.

28. Di balik keberhasilan bangsa yang besar tentu ada campur tangan doa serta usaha dari para santri.

29. Ya bangsa Indonesia. Kami santri kami siap mengorbankan apapun untuk tanah air tumpah darah Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional 2023.

30. Santri siap menjadi pengisi dari beberapa pos kekuatan yang kosong untuk menjadikan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih mandiri serta berdedikasi. Selamat Hari Santri Nasional 2023.

Demikian kumpulan ucapan Hari Santri Nasional 2023 yang penuh semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru