3 Cara cek nomor Telkomsel yang mudah dilakukan

Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:53 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
3 Cara cek nomor Telkomsel yang mudah dilakukan

ILUSTRASI. Ilustrasi cek nomor Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel.


TIPS & TRIK - Terkadang orang lupa akan nomor telepon miliknya, terutama apabila baru saja membeli kartu perdana sehingga masih belum menghapal nomor miliknya. 

Salah satu operator paling banyak digunakan di Indonesia adalah Telkomsel yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia. Ada beberapa produk kartu selular milik Telkomsel yakni Loop, Kartu As, dan Halo.  

Nomor telelon operator Telkomsel sendiri lazimnya terdiri dari 12 digit, sehingga kerap sulit dihapal. Saat lupa, orang harus melakukan prosedur cek nomor Telkomsel.

Nah, berikut ini 3 cara cek nomor Telkomsel saat lupa mengingatnya:

Baca Juga: The East, kisah Westerling dari sutradara Belanda, berakhir di panggung opera

1. Tekan *808#

Prosedur cek nomor Telkomsel paling mudah adalah dengan menekan *808#. Caranya tekan *808# lalu tekan panggilan telepon. Sistem secara otomatis akan menampilkan nomor Anda. Namun demikian, metode ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 100 (belum termasuk PPN).

2. Aplikasi MyTelkomsel

Prosedur cek nomor Telkomsel adalah dengan mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Setelah mengunduh dan mendaftarkan akun, maka otomatis akan masuk dasboard. Nomor telepon Anda akan tampak pada bagian atas tampilan dashboard.

3. Telepon operator

Telepon operator atau Telkomsel Customer adalah cara terakhir untuk cek nomor Telkomsel. Namun demikian, untuk melakukannya akan dikenakan biaya panggilan. Anda bisa menghubungi operator pada nomor 188 untuk menanyakan langsung nomor ponsel.

Selanjutnya: Mau top up Diamond FF Dunia Games? Ini panduannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru