32 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Kamis, 13 April 2023 | 08:47 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
32 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

ILUSTRASI. Ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang sering diungkapkan adalah minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.


2LEBARAN - Ucapan selamat hari raya Idul Fitri bisa dikirimkan ke teman, keluarga, rekan kerja, maupun atasan untuk saling merayakan momen Lebaran 2023. Ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang sering diungkapkan adalah minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. 

Sebaiknya, umat Islam memang mengirimkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang penuh dengan doa. Ucapan selamat hari raya Idul Fitri bisa diungkapkan dalam bahasa Indonesia. 

Namun, ucapan selamat hari raya Idul Fitri juga bisa diungkapkan dalam bahasa Inggris. Dalam kalender Hijriyah, Idul Fitri jatuh pada 1 Syawal. 

Baca Juga: Kemenperin Minta Relaksasi Pembatasan Angkutan AMDK Saat Lebaran

Kemudian, menurut Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, Hari Raya Idul Fitri 2023 akan jatuh pada tanggal 22-23 April 2023. Meski demikian, pemerintah akan tetap melakukan sidang isbat untuk menentukan hari raya Idul Fitri 2023. 

Lantas, seperti apa contoh ucapan selamat hari raya Idul Fitri untuk teman, kerabat, rekan kerja, maupun atasan? 

Baca Juga: Tren Kenaikan Penjualan Eceran Bakal Berlanjut

Kumpulan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2023 

Sebaiknya, umat Islam memang mengirimkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang penuh dengan doa. Berikut adalah sejumlah contoh ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 2023: 

  1. Taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 Hijriah. (Semoga Allah mengabulkan atau menerima amal ibadah amal ibadah Ramadhan saya dan kamu). 
  2. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 Hijriah, taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. 
  3. Di hari kemenangan ini, setiap jiwa kembali suci. Semoga kita termasuk orang yang berlapang dada menerima untaian kata maaf. Selamat Idul Fitri 1444 H. 
  4. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  5. Dengan kerendahan hati, kami seluruh keluarga menghaturkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.
  6. Taqabalallahu minna waminkum, Shiyamana wa shiyamakum, Wa ja'alanallahu wa iyyakum, Minal Aidzin wal Faidzin. Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah
  7. Suara beduk mengiringi takbir yang menggema memuji kebesaran Allah, menyemarakkan hari kemenangan. Saya mewakili seluruh keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 2023, minal aidzin wal faidzin, mohon lahir dan batin.
  8. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  9. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, kami sekelurga mengucapakan mohon maaf lahir dan batin.
  10. Ma' kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa'id! (Dengan semua cinta, berkah dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri)
  11. Atamanna lakum Eid sa'id jiddan! Litakun kul a'malakum al-khayyira maqbula 'ind Allah. (Saya ucapkan Selamat Idul Fitri, dan semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah)
  12. Ramadan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci, jika marah dan sakit hati belum juga bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Mohon maaf lahir dan batin.
  13. Takbir akan menggema di langit Ilahi. Semoga hari kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Mohon maaf lahir dan batin.
  14. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  15. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 Hijriah.
  16. Minal‘ aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 Hijriah.
  17. Taqabbalallaahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima puasa saya dan kamu, dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan). 
  18. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga tulisan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  19. Memang raga kita tak bertemu, namun hati kita selalu menyatu. Mohon maaf segala khilaf dan tingkah laku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. 
  20. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Minal ‘aidin wal Faizin. Semoga kita semua kembali suci dan menggapai kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin.
  21. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. 

Baca Juga: Kapan Hari Raya Idul Fitri 2023 Menurut Kemenag? Cek Jadwal Sidang Isbat 1 Syawal

Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2023 dalam Bahasa Inggris 

Ucapan selamat hari raya Idul Fitri juga bisa diungkapkan dalam bahasa Inggris.

Dirangkum dari laman Best Message, berikut kumpulan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2023 dalam Bahasa Inggris dan artinya:

1. May the Chand of Eid spread brightness and happiness in the darkest corners of your life. May you are blessed with a prosperous and successful life. Wishing you and your loved ones a very warm Eid Mubarak.

Semoga Idul Fitri menyebarkan kebahagiaan dan menyinari sudut tergelap hidup Anda. Semoga Anda diberkati dengan kehidupan yang sejahtera dan kesuksesan. Semoga Anda dan orang tercinta mendapatkan Idul Fitri yang penuh berkah. 

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Angkutan Lebaran, Batik Air Siapkan Penambahan Hampir 1 Juta Kursi

2. I wish that you enjoy success in all the endeavors and you are blessed with the guidance and protection of Allah. Wishing you a life showered with smiles and positivity. Eid Mubarak to you.

Semoga keberhasilan selalu melingkupi semua usaha Anda. Semoga Anda diberkati dengan bimbingan dan perlindungan Allah. Semoga Anda hidup dengan senyum dan kepositifan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. 

3. Time has come to bow our heads and thank Allah for being so kind and loving in blessing us with such a beautiful life. Let us celebrate the festival of Eid by thanking Allah and offering him prayers. Eid Mubarak!

Waktunya telah tiba untuk menundukkan kepala dan berterima kasih kepada Allah karena begitu baik dan penuh kasih dalam memberkati kita dengan kehidupan yang begitu indah. Mari kita rayakan hari raya Idul Fitri dengan bersyukur kepada Allah dan memanjatkan doa kepadanya

4. May the festival of Eid along delightful moments loaded with treasures of happiness May you are paid for all your hard work with sweetest fruits.Happy Eid Mubarak to you and your loved ones.

Semoga saat hari raya Idul Fitri dipenuhi dengan kebahagiaan untuk semua kerja keras Anda. Selamat Idul Fitri untuk Anda dan orang-orang tercinta.

Baca Juga: Mudik Lebaran Mendongkrak Bisnis Otomotif, Berikut Rekomendasi Saham Pilihan Analis

5. May your life is blessed with the magic of Eid ul fitr.With every day a happier and more prosperous one.Wishing you a glorious and successful year. Wishing you Happy Eid ul fitr.

Semoga hidup Anda diberkahi dengan keajaiban Idul Fitri. Semoga setiap hari menjadi lebih bahagia dan sejahtera. Semoga Anda mendapatkan tahun yang gemilang dan sukses. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

6. May the magical influence of Eid brighten your life with new hope, happiness and lots of joyous moments. May you celebrate this beautiful day with your loved ones. Happy Eid Ul Fitr to you.

Semoga saat hari raya Idul Fitri dapat mencerahkan hidup dengan harapan baru, kebahagiaan, dan banyak momen menyenangkan. Semoga Anda merayakan hari yang indah ini bersama orang tercinta. Selamat hari graya Idul Fitri.

Baca Juga: BI Catat Jelang Idul Fitri 2023, Aktivitas Belanja Masyarakat Meningkat

7. On the special day of Eid, I send warm wishes to wish you Happy Eid Ul Fitr. I pray that you are blessed with success and prosperity along with great health. Wishing you and your family Eid Mubarak.

Di hari spesial Idul Fitri, kami mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri. Kami berdoa semoga Anda diberkati dengan kesuksesan, kemakmuran, dan kesehatan yang luar biasa. Selamat hari raya Idul Fitri untuk Anda sekeluarga.

8. May the auspicious occasion of Eid bring in your life peace and joy. May all your prayers are answered along with blessings of Allah. Sending warm Happy Eid Ul Fitr wishes to you.

Semoga di momen Idul Fitri yang baik ini bisa membawa kedamaian dan kegembiraan dalam hidup Anda. Semoga semua doa-doa dikabulkan dan diberkahi Allah. Selamat hari raya Idul Fitri.

9. Sending best of the best Eid wishes to you and your family as the holy month of Ramadan comes to an end. May you are always smiling and full of happiness and joy. Eid Mubarak to you!

Selamat hari raya Idul Fitri terbaik untuk Anda dan keluarga saat bulan suci Ramadhan akan segera berakhir. Semoga dilimpahi kebahagiaan dan kegembiraan. Selamat hari raya Idul Fitri. 

Baca Juga: Kapan Lebaran 2023 di Arab Saudi dan Negara Islam Lain?

10. As the sun sets and day comes to an end, this is the time to come together and celebrate Eid with your family, friends and loved ones. Best wishes to you on Eid Ul Fitr. Happy Ramadan.

Saat matahari terbenam dan hari akan segera berakhir, inilah saatnya untuk berkumpul dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga, teman, dan orang tercinta. Salam hangat di Idul Fitri. Selamat ramadan dan selamat merayakan hari raya Idul Fitri.

11. Eid is the time of time, the time of being together. It is the time to seek blessings from Allah Sending warm wishes to you on Eid ul fitr!

Idul Fitri adalah waktu untuk berkumpul. Ini adalah waktu untuk mencari berkah dari Allah mengirimkan harapan hangat pada momen Idul Fitri! 

Nah, itulah kumpulan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2023 dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru