4 Cara Ampuh Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami, Mau Coba?

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:00 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
4 Cara Ampuh Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami, Mau Coba?

ILUSTRASI. Cara meluruskan rambut dengan bahan alami.


KESEHATAN - Memiliki rambut lurus dan mudah diatur mungkin menjadi idaman sebagian orang. Terdapat beberapa cara meluruskan rambut hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Langkah-langkah untuk meluruskan rambut juga tidak terlalu sulit.

Selain itu, bahan-bahan alami yang digunakan untuk meluruskan rambut juga baik untuk kesehatan dan kulit kepala. Sehingga, hasilnya tidak akan membuat rambut rontok atau patah. 

Penggunaan bahan-bahan alami tak hanya untuk meluruskan rambut, melainkan juga membuat rambut lebih berkilau, tidak kering, serta mudah diatur. Sebab, bahan alami yang digunakan mampu menutrisi rambut dengan baik.

Baca Juga: PSIS Semarang vs PSS Sleman, Simak Jadwal Lengkap Piala Presiden Rabu 24 Juni 2022

Melansir dari Femina India, berikut beberapa cara meluruskan rambut menggunakan bahan-bahan alami:

Susu

Susu mengandung kasein dan protein yang mampu membantu melurukan rambut secara alami. Selain itu, kandungan-kandungan tersebut juga bermanfaat untuk memperbaiki rambut rusak dan kusut.

Penggunaan susu dapat membuat rambut tampak lebih mengkilat dan lembut. Anda dapat menggunakan berbagai jenis susu untuk meluruskan rambut. Contohnya, seperti susu sapi, kambing, almond dan lain-lain.

Caranya, Anda hanya tinggal mengaplikasikan susu kerambut setelah melakukan keramas. Tunggu selama beberapa menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga: Link TikDown Situs Download Video TikTok Tanpa Watermark Gratis, Begini Cara Unduhnya

Telur

Cara meluruskan rambut selanjutnya Anda dapat memanfaatkan telur. Telur mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan termasuk rambut. Oleh sebab itu, telur mampu meluruskan rambut secara alami.

Caranya, Anda hanya tinggal mengaplikasikan telur seperti masker rambut lalu bilas setelah beberapa menit sebelum melakukan keramas.

Telur dan minyak zaitun

Campuran telur dan minyak zaitun juga bisa digunakan untuk meluruskan rambut loh. Minyak zaitun dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kulit kepala, sehingga kombinasi kedua bahan alami tersebut mampu meluruskan dan menjaga kesehatan rambut.

Caranya, gunakan dua butir telur dengan 1 sendok minyak zaitun lalu adak sampai merata. Kemudian, aplikasikan ke sampai ke ujung rambut. Setelah beberapa menit Anda bisa membilasnya menggunakan air.

Baca Juga: Kenali 4 Makanan Berbahaya Untuk Kesehatan Hati yang Sebaiknya Dihindari

Madu dan pisang

Kombinasi antara madu dan pisang juga tak kalah ampuh untuk meluruskan rambut. Kedua bahan alami tersebut mampu melembapkan dan melindungi dari bakteri yang dapat merusak rambut. 

Caranya, Anda hanya tinggal menumbuk satu buah pisang dan tambahkan satu sendok madu. Setelah itu tumbuk dan aduk sampai merata.

Jika sudah, Anda dapat langsung mengaplikasikan langsung kombinasi bahan alami tersebut pada rambut dan kulit kepala. Setelah itu, diamkan beberapa menit, baru Anda bisa mencuci dan keramas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru