4 Cara memutihkan wajah secara alami ini patut Anda coba

Rabu, 12 Mei 2021 | 03:15 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara memutihkan wajah secara alami ini patut Anda coba


KECANTIKAN - JAKARTA. Memiliki kulit yang terlihat cerah dan terawat adalah keinginan banyak orang. Jika Anda salah satunya, cobalah beragam cara memutihkan wajah secara alami. Nutrisi yang terkandung dalam bahan alami tak hanya berperan sebagai pencerah, tapi juga mampu menutrisi kulit secara optimal.

Anda bisa mendapatkan banyak produk pemutih yang dijual di pasaran. Namun, karena terbuat dari bahan kimia, produk-produk tersebut sebaiknya tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Hal itu perlu Anda perhatikan untuk menghindari risiko iritasi.

Daripada menggunakan produk pemutih tersebut, cobalah untuk memanfaat bahan alami yang ada di sekitar Anda. Tak hanya mudah ditemukan, bahan alami ini juga memiliki harga yang tidak mahal. Jadi, kondisi finansial Anda masih bisa terselamatkan.

Kunyit dan Jeruk Nipis

Kunyit dan jeruk nipis bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan wajah yang cukup efektif. Pertama, campur 1 sdt bubuk kunyit dengan 3 sdt air jeruk nipis. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada wajah minimal selama 15 menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga: 3 Masker kunyit ini sesuai dengan masalah kulit Anda

Putih Telur

Putih telur juga bisa Anda gunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami, lo. Mengutip dari India.com, Anda hanya perlu mengaplikasikan putih telur yang sudah dikocok pada kulit wajah Anda. Diamkan dulu sampai kering lalu bersihkan dengan air dingin.

Sebagian orang mungkin tidak tahan dengan bau khas yang keluar dari putih telur. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menambahkan sedikit air lemon atau minyak lavender. Aroma dari bahan alami itu mampu mengurangi aroma putih telur yang menyengat.

Pepaya

Buah pepaya juga bisa dipakai sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Selain memutihkan wajah, pepaya juga efektif membersihkan sel kulit mati yang menumpuk dan menutrisi kulit secara maksimal. Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah sangat mudah.

Pertama, kupas kulit pepaya lalu tumbuk buah pepaya hingga halus. Selanjutnya, aplikasikan masker itu pada kulit wajah selama minimal 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara mencerahkan wajah itu secara maksimal untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Baca Juga: Tanpa obat dan operasi, ini cara memiliki wajah awet muda

Tomat

Salah satu cara memutihkan wajah secara alami adalah dengan menggunakan tomat.

Bahan alami lainnya yang direkomendasikan India.com untuk mencerahkan kulit adalah tomat. Selain memutihkan kulit, kandungan dalam tomat juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mengobati jerawat.

Caranya, tumbuk tomat sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa menambahkan sedikit air lemon supaya efeknya lebih terasa. Aplikasikan masker itu pada kulit selama 20 menit lalu bilas dengan air.

Selanjutnya: Cara memutihkan kulit secara alami bisa pakai 4 bahan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru