3 Masker kunyit ini sesuai dengan masalah kulit Anda

Kamis, 22 April 2021 | 14:44 WIB   Penulis: Belladina Biananda
3 Masker kunyit ini sesuai dengan masalah kulit Anda

ILUSTRASI. Ada banyak manfaat masker kunyit yang bisa Anda dapatkan.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain menaikkan cita rasa masakan, kunyit adalah salah satu jenis rempah yang bermanfaat untuk kulit Anda. Tidak ada salahnya untuk memakai masker kunyit secara rutin. Dengan begitu, masalah kulit yang Anda alami dapat teratasi.

Kunyit cukup aman untuk digunakan sebagai perawatan. Kandungan dalam jenis rempah itu efektif mengatasi minyak berlebih, kondisi kulit yang kering, dan lain-lain. Meski demikian, Anda tetap perlu melakukan uji coba terlebih dahulu.

Oleskan kunyit pada satu titik kulit lalu diamkan beberapa saat. Jika tidak ada reaksi alergi yang keluar, Anda bisa melanjutkan pemakaian. Manfaat kunyit untuk mengatasi masalah kulit akan semakin terasa jika Anda mencampurnya dengan bahan alami yang lain.

Kunyit, Lemon, dan Madu

Kunyit yang dicampur dengan lemon dan madu bisa mencerahkan warna kulit Anda. Alluring Soul (alluringsoul.com) mengatakan bahwa kandungan dalam kunyit dapat menghambat produksi melanin sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.

Sedangkan lemon berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dan madu bermanfaat untuk melembabkan kulit. Anda perlu mencampur 1 sdt bubuk kunyit, 1 sdt lemon, dan 1 sdt madu lalu aplikasikan pada wajah selama 30 menit. Selanjutnya, bilas dengan air.

Baca Juga: 5 Cara memutihkan wajah secara alami ini patut Anda coba

Kunyit, Lidah Buaya, Lemon

Untuk pemilik tipe kulit berminyak, cobalah untuk memakai masker kunyit yang dicampur dengan lidah buaya dan lemon. Tidak hanya mengurangi produksi minyak, bahan-bahan alami itu mampu melawan infeksi bakteri penyebab jerawat dan masalah kulit yang lain.

Anda perlu mencampur 1 sdt bubuk kunyit, 1 sdt gel lidah buaya, dan ½ sdt lemon. Setelah teraduk rata, aplikasikan campuran itu pada kulit wajah lalu diamkan selama 30 menit. Cobalah untuk melakukannya sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga: Cari cara menghilangkan jerawat batu? Bahan alami ini jawabannya

Kunyit, Lidah Buaya, Minyak Vitamin E

Masker kunyit bisa dicampur dengan lidah buaya dan minyak vitamin E untuk menyamarkan mata panda.

Alluring Soul merekomendasikan masker kunyit yang dikombinasikan dengan lidah buaya dan minyak vitamin E. Bahan alami tersebut berguna untuk menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Dengan pemakaian rutin, mata panda bisa hilang lebih cepat.

Pertama, campur 1 sdt bubuk kunyit, 1 sdt gel lidah buaya, dan ¼ sdt minyakk vitamin E. Aduk bahan-bahan itu secara merata lalu oleskan di bawah mata. Diamkan dulu selama 30 menit kemudian bersihkan dengan handuk basah.

Selanjutnya: Kombinasikan 3 bahan ini dengan masker lidah buaya Anda

Editor: Belladina Biananda
Terbaru