4 Cara menghilangkan jerawat di punggung ini perlu Anda tahu

Jumat, 07 Mei 2021 | 12:11 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara menghilangkan jerawat di punggung ini perlu Anda tahu

ILUSTRASI. Lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di punggung.


KONTAN.CO.ID - Jerawat bisa muncul di bagian kulit mana pun. Tidak hanya kulit wajah, jerawat di punggung pun bisa terjadi. Jika Anda mengalami hal itu, ada banyak cara menghilangkan jerawat di punggung menggunakan bahan alami.

Sebelum mengetahui bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat, Anda perlu tahu apa saja penyebab jerawat di punggung. Jerawat muncul ketika pori-pori kulit tersumbat minyak dan jenis kotoran yang lain.

Mengutip Stylecraze, masalah tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor. Misalnya, sel kulit mati, minyak berlebih, ketombe, dan ketidakseimbangan hormon. Selain berkonsultasi dengan dokter, jerawat juga bisa disembuhkan dengan beberapa bahan alami ini.

Lidah buaya

Cara menghilangkan jerawat di punggung pertama yang bisa Anda praktikkan adalah dengan memakai lidah buaya. Bahan alami itu mengandung antiinflamasi sehingga efektif digunakan sebagai obat jerawat.

Anda hanya perlu gel lidah buaya pada jerawat. Setelah didiamkan selama 30 menit, bilas bekas gel lidah buaya dengan air. Anda perlu melakukannya sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari supaya bisa mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Yuk coba, 4 cara menghilangkan flek hitam di wajah ini

Lemon

Salah satu cara menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan memakai lemon.

Bahan alami lainnya yang efektif digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat punggung adalah lemon. Selain mengandung antiinflamasi, lemon juga mampu melawan serangan bakteri yang membuat kemunculan jerawat semakin parah.

Pertama-tama, celupkan kapas dalam air perasan lemon lalu aplikasikan pada jerawat. Diamkan dulu selama 30 menit lalu bilas dengan air. Selain menggunakan kapas, Anda juga bisa menggosokkan lemon secara langsung pada jerawat yang muncul di punggung.

Cuka apel

Stylecraze merekomendasikan cuka apel sebagai obat jerawat yang cukup efektif. Sama seperti bahan-bahan alami sebelumnya, cuka apel memiliki banyak antiinflamasi yang bisa meredakan jerawat.

Anda perlu mencampur 1 sdm cuka apel dengan segelas air terlebih dahulu. Setelah itu, celupkan kapas dan aplikasikan langsung pada jerawat. Anda perlu mendiamkannya dulu selama 20 hingga 30 menit sebelum membilasnya dengan air.

Baca Juga: Efektif, ini 4 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Minyak kelapa

Bahan alami selanjutnya yang bisa dijadikan cara menghilangkan jerawat di punggung adalah minyak kelapa. Jenis minyak itu mengandung asam laurat yang berperan sebagai antiinflamasi dan antimikroba.

Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan minyak kelapa sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak itu pada area jerawat selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Selain digunakan secara langsung, mengonsumsi 1 sdm minyak kelapa setiap pagi bisa dijadikan alternatif.

Selanjutnya: Gunakan 5 bahan alami ini untuk mengatasi wajah berminyak

Editor: Belladina Biananda
Terbaru