5 Cara Mengatasi Mual Saat Hamil yang Perlu Anda Ketahui

Kamis, 23 Juni 2022 | 05:25 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Cara Mengatasi Mual Saat Hamil yang Perlu Anda Ketahui


KONTAN.CO.ID - Mual saat hamil adalah yang wajar terjadi. Meski demikian, kondisi tersebut juga tak boleh diabaikan. Ada beberapa cara mengatasi mual saat hamil yang perlu Anda ketahui supaya kondisi tidak semakin memburuk. 

Salah satu cara untuk mengatasi mual saat hamil adalah dengan mengkonsumsi beberapa bahan alami. Selain dapat mengatasi mual, beberapa bahan alami yang dimaksud juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Meski demikian cara ini relatif mudah untuk dilakukan, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter jika mengalami mual dengan intensitas yang relatif sering dan parah. 

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2022 Rabu 22 Juni: Ada RANS Nusantara vs Persija Jakarta

Selain itu, ada beberapa makanan tertentu yang harus dihindari guna mencegah mual saat hamil. Contohnya, seperti gorengan, alkohol dan berbagai makanan yang kurang menyehatkan lainnya. 

Melansir dari ETimes, simak beberapa cara mengatasi mual saat hamil, coba konsumsi bahan alami berikut ini: 

Jahe 

Jahe dikenal sebagai salah satu rempah yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satunya mengkonsumsi jahe dapat mengatasi mual saat hamil loh. Caranya, Anda hanya tinggal meminum air rebusan jahe secara rutin. 

Lemon 

Selain jahe, mengkonsumsi lemon juga menjadi salah satu cara mengatasi mual saat hamil. Anda dapat mengkonsumsi perasan air lemon secara langsung. Lemon juga mengandung banyak vitamin C yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. 

Baca Juga: 5 Pelembap Kulit Berbahan Alami yang Perlu Anda Ketahui, Mau Coba?

Pisang

Cara mengatasi mual saat hamil lainnya Anda juga dapat mengkonsumsi buah pisang. Tidak hanya mampu meredakan mual, pisang juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin C, kalium, serat dan berbagai jenis nutrisi lainnya. 

Teh Herbal 

Mual saat hamil juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi teh herbal. Berbagai jenis teh herbal mampu meredakan mual saat hamil. Contohnya, seperti teh peppermint, kamomil dan berbagai teh herbal lainnya. Namun, jika mengalami masalah asam lambung sebaiknya menghindari peppermint. Untuk lebih aman lagi sebaiknya juga berkonsultasi dengan dokter. 

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Coba Lakukan 7 Hal Ini

Vitamin B6

Dilansir dari ETimes, mengkonsumsi vitamin B6 juga dapat mengatasi mual saat hamil. Jenis vitamin tersebut dapat ditemukan dalam daging ayam atau ikan. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen vitamin B6 untuk mengatasi mual saat hamil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru