5 Pelembap Kulit Berbahan Alami yang Perlu Anda Ketahui, Mau Coba?

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:12 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Pelembap Kulit Berbahan Alami yang Perlu Anda Ketahui, Mau Coba?

ILUSTRASI. Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang dapat dijadikan pelembap kulit.


KESEHATAN - Pelembap kulit adalah salah satu cara mengatasi kulit kering atau kusam. Terdapat beberapa pelembap kulit yang berbahan alami yang dapat membuat kulit lebih lembap, kenyal dan baik untuk kesehatan kulit lainnya.

Pada dasarnya setiap orang memiliki tekstur dan sensitivitas kulit yang berbeda-beda. Khususnya untuk mengatasi kulit kering, ada yang cocok menggunakan pelembap berbahan kimia begitupun sebaliknya. 

Ada alternatif untuk mengatasi hal tersebut yaitu memanfaatkan bahan-bahan alami untuk dijadikan pelembap kulit kering. 

Baca Juga: Mampu Mengontrol Diabetes, Kenali 7 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Berikut

Melansir Hello Glow, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan pelembap kulit kering. 

Ekstrak Lidah Buaya 

Lidah buaya dikenal baik untuk kesehatan kulit kepala. Ternyata ekstrak lidah buaya juga bagus untuk dijadikan pelembap kulit. 

Kandungan antioksidan dan antibakteri pada ekstrak lidah buaya mampu membuat kulit lembap dan menghilangkan garis-garis penuaan. Selain itu kandungan antibakteri ekstrak lidah buaya juga mampu mencegah munculnya jerawat. 

Madu 

Bahan alami yang cocok digunakan untuk pelembap kulit selanjutnya adalah madu. Madu bisa digunakan langsung seperti masker wajah pada umumnya, setelah itu cucilah dengan air hangat. 

Baca Juga: Bikin Bahagia, Simak 7 Makanan yang Dapat Membantu Meningkatkan Mood

Minyak Zaitun 

Minyak zaitun mempunyai banyak khasiat, salah satunya dapat menjadi pelembap kulit kering. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh maupun kulit. 

Pelembap kulit alami ini mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin A dan kandungan lain yang baik untuk kesehatan kulit. 

Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, Anda juga bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai pelembap kulit. Kandungan antiinflamasi dalam minyak kelapa mampu melembapkan kulit kering menjadi lebih kenyal. 

Namun, Anda perlu mengetahui sensitivitas kulit terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Hal tersebut agar menghindari masalah kulit baru muncul. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Insomnia, Sudah Coba Lakukan 5 Hal Ini?

Ekstrak Kentang 

Pelembap kulit atau moisturizer alami selanjutnya bisa dengan menggunakan ekstrak kentang. Selain dapat melembapkan kulit kering, ekstrak kentang juga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah loh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru