5 Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami

Jumat, 03 Desember 2021 | 12:20 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Cara menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami

ILUSTRASI. Ada banyak cara menghilangkan bulu ketiak yang layak Anda coba.


KONTAN.CO.ID - Memakai alat cukur atau waxing adalah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak yang cukup sering digunakan banyak orang. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak bahan alami yang juga bisa Anda manfaatkan?

Alih-alih menggunakan cara-cara seperti waxing, Anda bisa memanfaatkan bahan alami di sekitar Anda sebagai penghilang bulu ketiak. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan pun tak repot. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Supaya bulu ketiak bisa hilang secara efektif, Anda perlu menggunakan bahan-bahan alami secara rutin. Dengan begitu, bulu ketiak bisa hilang dengan lebih cepat.

Jangan lupa untuk melakukan uji coba terlebih dulu, ya. Tujuannya untuk melihat apakah muncul reaksi alergi atau tidak.

Pisang dan oatmeal

Pisang dan oatmeal juga bisa menghilangkan bulu ketiak, lo. Pertama, tumbuk satu pisang hingga benar-benar halus lalu campur dengan 1-2 sdt oatmeal.

Setelah teraduk rata, gosokkan campuran itu pada area ketiak dengan gerakan memutar. Diamkan dulu selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bulu ketiak, mudah Anda lakukan

Kemangi dan bawang merah

Cara menghilangkan bulu ketiak bisa memakai daun kemangi.

Cara menghilangkan bulu ketiak lainnya yang direkomendasikan Hype Hair adalah dengan memakai kemangi dan bawang merah. Anda perlu menumbuk 10 daun kemangi dan dua bawang merah (ambil lapisan transparannya) hingga benar-benar halus.

Setelah itu, aplikasikan pada bagian ketiak dan diamkan dulu selama 15 hingga 20 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk melakukan itu sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Lemon dan madu

Selain efektif digunakan untuk merontokkan bulu ketiak, lemon dan madu juga bisa melembabkan dan mencerahkan kulit ketiak.

Pertama, campur 1 sdt air lemon dan 3 sdm madu. Aplikasikan campuran itu pada ketiak selama 15 menit kemudian bersihkan memakai handuk yang telah dibasahi air hangat.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bau ketiak ini perlu Anda coba

Kunyit dan air mawar

Kunyit dan bahan alami yang lain bisa dipakai untuk cara menghilangkan bulu ketiak.

Kunyit dan air mawar adalah cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur pertama yang bisa Anda coba. Hype Hair menyebutkan, kunyit mengandung antibakteri dan antiseptik sehingga mencegah pertumbuhan bulu ketiak.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campur ½ gelas bubuk kunyit dengan air mawar hingga berbentuk pasta.

Selanjutnya, aplikasikan campuran itu pada area ketiak lalu diamkan dulu selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, gunakan handuk yang dibasahi air hangat untuk membersihkan sisa kunyit.

Pepaya dan kunyit

Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan pepaya dan kunyit. Campur 1-2 sdt pepaya mentah yang telah dihaluskan dengan ½ sdt bubuk kunyit. Setelah teraduk rata aplikasikan pada ketiak, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru