4 Cara menghilangkan bau ketiak ini perlu Anda coba

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:01 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara menghilangkan bau ketiak ini perlu Anda coba

ILUSTRASI. Beragam cara menghilangkan bau ketiak perlu Anda praktikkan.


KESEHATAN - Selain membuat orang lain tak nyaman, bau ketiak juga bisa membuat rasa kepercayaan diri Anda menurun. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan bau ketiak yang sebaiknya Anda coba.

Bau ketiak muncul saat keringat terkontaminasi dengan bakteri. Tentu saja masalah itu bukanlah hal yang baik, kan? 

Salah satu cara praktis yang dapat Anda lakukan adalah mencukur bulu ketiak. Sayangnya, cara tersebut cukup berisiko karena bisa membuat kulit ketiak terluka. Kegiatan itu juga berisiko membuat kulit ketiak hitam.

Nah, di bawah ini, Anda bisa menemukan beberapa jenis bahan alami untuk mengatasi bau ketiak. Namun, jika bau ketiak menyengat tetap muncul dalam waktu lama, tak ada salahnya untuk mengonsultasikannya ke dokter.

Cuka apel

Biasanya, cuka apel digunakan sebagai penurun berat badan atau menjaga kesehatan kulit. Ternyata, cuka apel juga bisa jadi penghilang bau ketiak, lo.

Mengutip dari Lite, kandungan dalam cuka apel efektif menyeimbangkan pH kulit. Dengan begitu, risiko pertumbuhan bakteri penyebab bau ketiak dapat Anda hindari.

Caranya, aplikasikan cuka apel pada ketiak selama beberapa menit sebelum mandi. Mencampur satu gelas cuka apel dalam air yang Anda gunakan untuk mandi juga bisa jadi pilihan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Deodorant Spray Wanita Terbaik, Sudah Coba?

Tomat

Cara menghilangkan bau ketiak bisa pakai tomat.

Memanfaatkan tomat jadi cara menghilangkan bau ketiak berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa menggosokkan tomat sebelum atau saat mandi. Minum satu hingga dua gelas jus tomat per hari pun dapat Anda coba.

Baking soda

Cara menghilangkan bau ketiak berikutnya adalah dengan memakai baking soda. Lite menyebutkan, baking soda bisa mengurangi kelembaban di ketiak. Dengan begitu, risiko bau ketiak dapat berkurang.

Pertama, campur baking soda dan air lemon dengan perbandingan yang sama. Aduk rata kemudian aplikasikan pada ketiak selama beberapa menit lalu bilas dengan air.

Selain dikombinasikan dengan lemon, baking soda juga dapat dicampur dengan tepung jagung untuk digunakan sebagai deodoran.

Baca Juga: 8 Bahan ini efektif jadi cara menghilangkan bulu ketiak

Lemon

Lemon bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak.

Tidak hanya digunakan bersama baking soda, lemon bisa Anda pakai secara langsung untuk mengurangi bau badan. Anda hanya perlu menggosokkan lemon pada kulit ketiak. Untuk pemilik kulit sensitif, cobalah untuk mencampur lemon dengan air terlebih dahulu.

Selanjutnya: 12 Manfaat baking soda dan cara menggunakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru